Warga Kota Banjar yang Tak Tersentuh Bantuan Dapat JPS

Warga Kota Banjar yang Tak Tersentuh Bantuan Dapat JPS

radartasik.com, BANJAR — Pemerintah Kota Banjar kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan kali ini berupa Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk masyarakat yang tidak terdata sebagai penerima bantuan apapun.


Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan bantuan sosial tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk melindungi masyarakatnya di tengah pandemi. JPS disalurkan kepada kategori rentan terdampak Covid-19.

“Hari ini (kemarin, Red) kita salurkan bantuan JPS senilai Rp 500 juta lebih untuk masyarakat Kota Banjar kategori rentan terdampak Covid-19. Bantuan ini diberikan kepada 5.150 warga, dan mereka tidak terdata sebagai penerima bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun desa,” kata Ade Uu, Selasa (7/9/2021).

Menurut dia, bantuan JPS senilai Rp 100 ribu per orang. Nilainya tidak begitu besar dibanding bantuan lainnya. Sebab, JPS bergantung pada kemampuan daerah. “Bantuan ini memang tidak seberapa, tetapi harus kita syukuri,” katanya.

Panyaluran bantuan, kata dia, dipastikan dalam dua hari selesai. Penyaluran akan dilakukan pihak desa atau kelurahan secara langsung ke rumah penerima bantuan (door to door). “Mulai hari ini (kemarin, Red) disalurkan,” ucapnya.

Sementara itu, wali kota berpesan kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera melaksanakannya. Sebab salah satu syarat penerima bantuan yakni keterangan sudah divaksin atau surat keterangan dari dokter bahwa tidak bisa dilakukan suntik vaksin.

“Kepada seluruh komponen masyarakat, vaksin adalah ikhtiar kita untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Stop mengeluh dan kita sama-sama bangkit dan tangguh,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: