GBP Tak Lagi Digunakan Tempat Isoter

GBP Tak Lagi Digunakan Tempat Isoter

radartasik.com, BANJAR — Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kota Banjar Ade Setiana mengatakan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) di Sport Center Gelora Banjar Patroman (GBP) tidak akan digunakan lagi untuk isolasi. Saat ini, Rumah Sakit Asih Husada bisa menampung warga yang isolasi mandiri.


Terlebih, kata dia, Isoter terganggu keberadaan serangga tomcat. “Untuk sementara tidak kita gunakan dulu karena di Rumah Sakit Asih Husada masih bisa menampung. Mudah-mudahan jumlah yang isolasi tidak bertambah lagi,” kata Ade Setiana di Pendopo Kota Banjar, Selasa (7/9/2021).

Sebelumnya, sekitar 18 orang warga Kota Banjar yang tengah menjalani isolasi di Isoter Gelora Banjar Patroman (GBP) dipindahkan ke Rumah Sakit Asih Husada. Kepindahan mereka menyusul banyaknya tomcat di ruang Isoter. Tak sedikit, warga yang isolasi di GBP itu digigit hewan tersebut.

“Kita pindahkan ke tempat isolasi di Rumah Sakit Asih Husada,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr Andi Bastian.

Ia menjelaskan pemindahan warga Isoter sudah dilakukan. Mereka secara bergantian diangkut tenaga kesehatan ke ruang isolasi RS Asih Husada. “Semua kita pindahkan jadi tidak ada lagi yang menempati Isoter,” kata Andi Bastian.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kota Banjar Agus Nugraha mengatakan langsung melakukan tindakan pasca adanya laporan warga isoman yang diserang tomcat. “Untuk antisipasi adanya warga Isoter yang digigit lagi oleh tomcat, kita sementara memindahkan yang islolasi ke rumah sakit Asih Husada,” kata Agus. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: