Kursi Direktur RSUD Kota Banjar Dilelang

Kursi Direktur RSUD Kota Banjar Dilelang

radartasik.com, BANJAR — Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar H Kaswad mengatakan ada tiga jabatan pimpinan tinggi pratama yang akan dilelang secara terbuka (open bidding) mulai Senin (6/9/2021). Salah satunya yakni jabatan direktur RSUD Kota Banjar.


Selain itu, ada jabatan eselon 2 yang dibuka secara umum yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Asisten Adminsitrasi Umum Sekretaris Daerah (Asda III) Kota Banjar. “Open bidding dilakukan karena jabatan direktur RSUD harus diisi oleh pejebat setingkat eselon 2. Kemudian untuk Disdukcapil pejabat sebelumnya meninggal dunia dan untuk Asda III merupakan jabatan baru dari sebelumnya hanya ada dua asisten daerah,” kata H Kaswad melalui Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan Karir BKPPD Banjar Elin Afriani, kemarin.

Menurut dia, khusus untuk pelamar jabatan direktur RSUD Banjar, harus merupakan tenaga medis dokter atau dokter gigi, dokter spesialis atau dokter gigi spesialis serta berpendidikan sarjana strata (S2). “Tahapan seleksi jika tidak berubah lagi jadwalnya dimulai pada 6 September, uji kompetensi tanggal 22 September hingga pelantikan dan pengambilan sumpah pada 1 November 2021,” katanya.

Menurut dia, untuk lelang jabatan pimpinan tinggi pratama dibuka secara umum bagi ASN se-Jawa Barat. Pihaknya berharap pada pelaksanaan open bidding menghasilkan jabatan tinggi pratama yang bisa memimpin tiga jabatan tersebut dengan baik dan bertanggung jawab. “Semoga segera terisi sesuai dengan rencana jadwal yang sudah ditentukan,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: