Yang Belum Divaksin Didatangi Wali Kota Banjar

Yang Belum Divaksin Didatangi Wali Kota Banjar

radartasik.com, BANJAR — Wali Kota Banjar Hj Ae Uu Sukaesih menyebut target vaksinasi masyarakat Kota Banjar sebanyak 163 ribu orang. Dia menyebut sejauh ini belum semua masyarakat mau dan bersedia divaksin.


Atas hal itu, orang nomor satu di Kota Banjar ini mendatangi secara door to door ke rumah warga. “Saya sering terjun langsung mendampingi tim vaksinasi Dinas Kesehatan Kota Banjar mendatangi rumah warga yang belum divaksin. Saya minta semua masyarakat yang memenuhi syarat, harus divaksin,” kata Ade Uu, Minggu (5/9/2021).

Menurut dia, dengan turun langsung ke masyarakat, warga yang tadinya tidak mau divaksin jadi mau divaksin. “Dengan didatangi secara langsung, warga banyak yang bersedia divaksin. Bahkan banyak warga yang menawarkan diri untuk segera divaksin,” katanya.

Wali kota menyebut kegiatan serupa akan terus dilakukan sebagai upaya percepatan program vaksinasi di Kota Banjar. Dengan door to door, kata dia, target vaksinasi akan segera tercapai.

“Dengan demikian tidak ada lagi alasan warga untuk menolak divaksin. Sebenarnya banyak warga yang mau divaksin tapi enggan untuk mendatangi lokasi layanan vaksinasi dengan alasan jauh dari rumah,” kata dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr Andi Bastian mengatakan total vaksin dosis pertama sebanyak 82.181 (47.8%) dan dosis kedua sebanyak 44.239 (26.7%). “Semoga program vaksin ini terus berjalan hingga bisa memenuhi target yang sudah kita tetapkan. Ini semata agar pandemi Covid-19 segera berlalu. Kita sudah capek dan bosan. Sehingga kita harus semangat agar wabah ini segera berlalu,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: