183 Pedagang Pasar Banjar Belum Vaksin Covid-19

183 Pedagang Pasar Banjar Belum Vaksin Covid-19

radartasik.com, BANJAR — Sebanyak 183 pedagang Pasar Banjar belum divaksin Covid-19. Mereka beralasan memiliki riwayat penyakit, belum lolos skrining dan sedang menyusui.


Sekretaris Dinas KUKMP dan Perindustrian Kota Banjar Neneng Widya Hastuti mengatakan dari 1.171 pedagang, yang sudah terdata sebanyak 632 pedagang. Dari 632 pedagang tersebut, 432 pedagang di antaranya sudah divaksin.

“Jumlah pedagang ada 1.171, namun yang terdata dari pukul 09.00 itu ada 632 kios. Karena ada kios yang bukanya subuh juga. Nah dari 632 kios itu, pedagangnya sudah menjalani vaksin sebanyak 432 orang. Sisanya belum,” kata Neneng, Kamis (2/9/2021).

Neneng menyebut pedagang yang sudah vaksin akan mendapat stiker vaksin di kiosnya. Sementara yang belum, ia berharap segera mendapat suntikan vaksin.

“Karena saat ini vaksin itu menjadi syarat administrasi. Kemudian untuk bantuan-bantuan dari pemerintah juga, vaksinasi menjadi syarat. Kami berharap semua pedagang di Pasar Banjar dan Pasar Langensari sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19,” kata dia.

Sebelumnya, Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih melakukan inspeksi mendadak ke kios pedagang di Pasar Banjar. Sidak dilakukan untuk mengecek pedagang yang belum melakukan vaksin Covid-19. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: