Tersangka Pencurian dengan Modus Cari Kontrakan yang Sempat Kabur, Akhirnya Tertangkap

Tersangka Pencurian dengan Modus Cari Kontrakan yang Sempat Kabur, Akhirnya Tertangkap

radartasik.com, BANJAR - Belum sampai 1x24 jam, pelaku pria penipuan dengan modus mencari kontrakan, Suryansyah akhirnya berhasil diamankan anggota Polsek Banjar, di seputaran Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis. 

Sebelumnya, dia kabur membawa emas seberat 6 gram dan hape milik korban, Yani Herawati pemilik kontrakan di Lingkungan Parunglesang Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar, Rabu (01/09/21).

Diakui Suryansyah, dirinya nekat melakukan hal tersebut karena terlilit ekonomi untuk membeli susu anak yang masih bayi. 

"Iya saya nyesel melakukan itu. Nggak ada niat kabur, karena ingat sama istri yang ketangkap. Saya cuma ambil hape saja, emasnya tidak," kata dia kepada wartawan. 

Lanjut dia, awalnya tidak terpikir melakukan pencurian, namun karena kepepet buat beli susu anak. Karena selama ini berjualan penghasilan menurun. 

Terlebih tinggal di Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya pun ngontrak dan nasib anak kini tidak tahu bagaimana kondisinya. 

"Saya ini baru beres nifas, semalam tidur di sini (ruang tahanan Polsek Banjar) kedinginan," kata Ratna istri Suryansyah.

Sejak semalam dirinya menangis kepikiran, karena anaknya diurus oleh sanak keluarga di Tasikmalaya. 

Kapolsek Banjar, AKP Sudi Hartono membenarkan pelaku laki-laki yang sempat kabur akhirnya berhasil ditangkap oleh anggota saat pelaku di jalan di seputaran Cisaga Rabu malam sekitar pukul 21.30 WIB. 

"Ternyata emas milik korban seberat 6 gram ada di rumah korban, tidak diambil tersangka. Karena awal pemikiran korban emas ikut kebawa oleh pelaku," jelasnya. 

Lanjut dia, ternyata pelaku sudah melakukan aksi kejahatan sebanyak 3 kali dengan mengambil hape milik para korban. Dan hingga kini hape masih ada, belum dijual. 

Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 5 tahun dan kini kedua pelaku ditahan diruang tahanan Polsek Banjar untuk  mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: