Senin Depan Plt Jadi Wali Kota Tasik Definitif? Yusuf: Saya Ngikutin Saja..

Senin Depan Plt Jadi Wali Kota Tasik Definitif? Yusuf: Saya Ngikutin Saja..

radartasik.com KOTA TASIK — Desas-desus waktu pelantikan H Muhammad Yusuf yang saat ini menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya menjadi Wali Kota Tasikmalaya definitif kian kencang.

Muncul info, Senin depan tanggal 06 September 2021, Yusuf akan dilantikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Bandung, menjadi Wali Kota Tasik Definitif.

Karena, Surat Keputusan (SK) pendefinitifannya telah ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada tanggal 23 Agustus 2021. Salinan SK tersebut tersebut juga diterima Yusuf sejak 25 Agustus 2021 lalu.

“Belum. Belum ada jadwalnya (waktu pelantikan menjadi Wali Kota Tasik Definitif,” ujar Yusuf kepada radartasik.com, Kamis (02/09/21) yang ditemui usai Rakor Tim Penanggulangan Kemiskinan di Aula Bappelitbangda.

Terang dia, hingga kini pihaknya masih menunggu kabar lanjutan dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Dari SK salinan yang sudah diterimanya ditindaklanjuti dari SK asli dari Kemendagri ke Pemprov.

“Ya kita pokoknya masih menunggu berita dari provinsi soal itu mah. Yang di saya SK salinan. Kata Sekda Jabar berdasarkan komunikasi kami terakhir, kalau sudah diterima dari Mendagri DK aslinya, akan segera diproses dan menginformasikan ke kita,” terangnya.

Yusuf menambahkan, tak akan lama proses tersebut. Karena, hanya menunggu sudah diterima atau belum SK aslinya yang dikirimkan Mendagri ke Pemprov Jabar. Jadi, dia tak mengetahui secara pasti kapan pelantikan dirinya.

“Ya tak tahu kapan waktunya. Bisa saja besok (Jumat, 03/07/21), lusa atau minggu depan. Ya tergantung dari pihak provinsi yang mempersiapkan jadwalnya,” tambahnya.

Meski demikian, jelas Yusuf, kapanpun waktunya jadwal pelantikan, dia telah siap mengikuti prosesnya. 

Karena, salinan SK-nya juga sudah dia pegang. Pihaknya pun terus memantau SK itu apakah sudah turun ke provinsi dari Mendagri atau belum.

"Artinya secara definitif walaupun titi mangsanya sejak pelantikan, tapi secara definitif SK-nya sudah ada di saya. Tinggal nungu jadwal saja pokoknya karena tergantung dari kesiapan pak Gubernur. Tapi itu pun harus menunggu dari Mendagri. Ya saya ngikutin saja,” jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: