Pura-Pura Nyari Kontrakan di Parunglesang, Pasutri Embat Perhiasan & HP, Istrinya Tertangkap Suaminya Kabur

Pura-Pura Nyari Kontrakan di Parunglesang, Pasutri Embat Perhiasan & HP, Istrinya Tertangkap Suaminya Kabur

radartasik.com, BANJAR - Diduga melakukan penipuan dengan cara hipnotis, satu dari dua orang yang diduga pelaku berhasil diamankan anggota Polsek Banjar, setelah gagal kabur, Rabu (01/09/21). 

Kejadian tersebut bermula ketika pasangan suami istri (Pasutri), Suryansyah dan Ratna Suminar warga Desa Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang Jawa Barat, mengaku berniat ngontrak rumah. 

Modusnya, mereka berpura-pura mencari rumah kontrakan di wilayah Lingkungan Parunglesang, Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Kota Banjar, Rabu siang sekitar pukul 11.30. 

Akhirnya menemukan salah satu rumah milik warga bernama Yani Herawati (48) yang mau dikontrakan.

Kapolsek Banjar AKP Sudi Hartono mengatakan kronologi kejadian saat itu keduanya mencari kontrakan, dan oleh pemilik rumah dipersilahkan untuk melihat-lihat rumah sambil didampingi. 

"Namun pelaku laki-laki mengatakan bahwa rumahnya ada makhluk halusnya, sehingga perlu dilakukan ritual," kata dia kepada radartasik.com. 

Lanjut dia, ketika itu pelaku laki-laki meminta ke anak korban membeli sesuatu di warung, sementara pemilik rumah mendampingi pelaku wanita. 

Namun karena lengah, atau diduga terhipnotis, si pelaku laki-laki sudah mengambil barang berharga milik korban, dan bergegas keluar rumah sambil duduk di sepeda motor. 

"Saat itu si pelaku wanita juga hendak pamitan keluar rumah, dan duduk di sepeda motor dengan si pelaku laki-laki," ucapnya.

Namun karena korban tersadar dan ada yang aneh, terhadap kedua pelaku, akhirnya pemilik rumah menarik si pelaku wanita dari sepeda motor. 

Sedangkan si pelaku laki-laki kabur naik sepeda motor dengan membawa perhiasan emas seberat 6 gram dan hape milik korban. 

"Iya betul pelaku melakukan aksinya dengan modus mencari kontrakan," ucapnya.

Lanjut dia, kejadian tersebut masih dalam penyelidikan, terlebih pelaku laki-laki kabur sambil membawa emas dan hape milik korban. Saat ini masuk dalam pencarian orang (DPO).

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: