Persebaya Fokus Asah Skema Menyerang dan Bertahan

Persebaya Fokus Asah Skema Menyerang dan Bertahan

Radartasik.com, SURABAYA — Menjelang laga perdana Liga 1 musim 2021/2022, Persebaya Surabaya sedang mematangkan timnya. Mereka fokus latihan pada skema menyerang dan bertahan.

”Kami fokus pada set piece attacking dan defending, mulai dari awal sampai akhir,” ujar pelatih tim berjuluk Bajul Ijo Aji Santoso Selasa (31/08/2021).

Untuk menentukan skema penyerangan dan pertahanan apa yang nantinya dipakai, Aji menggeber para pemainnya memainkan mini pertandingan dua per tiga lapangan pada akhir latihan. ”Dengan topik sama defending dan attacking set piece," kata dia.

Kondisi pemain Persebaya untuk saat ini, mantan pelatih Persela itu memastikan dalam keadaan kondusif dan stabil. Hanya ada dua pemain berlabel timnas yang belum latihan. ”Semua baik. Arif (Satria, bek Persebaya, Red) belum bisa latihan termasuk Satria Tama (kiper, Red),” katanya.

Dalam laga perdana nanti, Persebaya dijadwalkan menjadi tamu dari Borneo FC pada Sabtu (04/09/2021). Pertandingan akan berlangsung di Jakarta.

Namun, sampai kemarin Aji mengaku masih belum mengetahui stadion mana yang jadi arena pertandingan. ”Nanti, hari ini baru dapat informasi,” kata Aji.

Tak ke Stadion

Tidak lupa, Aji terus mengajak seluruh pemain dan ofisial soal mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku. Juga pendukung Persebaya, Bonek, yang diimbau untuk memberikan dukungan dari rumah saja.

Dia meminta kepada para pendukung timnya untuk mematuhi aturan tidak boleh hadir langsung ke stadion maupun menggelar nonton bareng. Dia meminta dengan situasi pandemi yang belum berakhir, pendukung Persebaya tetap mendukung tim dengan cara yang lain.

Aji menegaskan bukan berarti tim tidak butuh dukungan suporter, hanya saja dengan situasi seperti saat ini apabila suporter memaksakan diri ke stadion maka akan berdampak merugikan semua pihak.

”Saya sampaikan bahwa tidak hanya tim saja untuk protokol kesehatan tapi suporter pun saya mengharapkan sekali untuk benar-benar tidak datang ke stadion,” ujar dia.

”Saya benar-benar mengimbau karena kita bisa mendapatkan izin kompetisi ini sangat susah. Jangan sampai izin ini bisa terkoreksi bisa terevaluasi. Saya berharap suporter benar-benar men-support kami bukan kami tidak butuh support tetapi untuk saat ini support-nya cukup dari rumah saja,” sambungnya. (jpnn/lib/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: