Ada Pesan dari Legenda Brasil, Ronaldo Tunggu Debut, Eksekutor Penalti

Ada Pesan dari Legenda Brasil, Ronaldo Tunggu Debut, Eksekutor Penalti

Radartasik.com, MANCHESTER — Kembalinya megabintang Portugal Cristiano Ronaldo ke Manchester United menyedot perhatian banyak pihak. Salah satunya adalah Pele. Legenda Timnas Brasil ini pun memberikan pesan kepada Ronaldo.

Ronaldo telah meneken kontrak bersama MU dengan durasi dua tahun disertai opsi perpanjangan kontrak satu musim. MU merogoh kocek sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 250 miliar untuk memulangkan Ronaldo dari Juventus.

”Tak ada yang lebih menyenangkan daripada menaklukkan dunia, lalu pulang ke rumah. Berbahagialah selalu, Cristiano,” tulis Pele yang saat ini berusia 80 tahun dikutip dari Manchester Evening News

Usai balik ke United, Ronaldo mengenang masa-masa keemasannya saat berseragam MU periode 2003 hingga tahun 2009. ”Semua orang yang mengenal saya, tahu tentang cinta saya yang tidak pernah berakhir untuk Manchester United.”

”Tahun-tahun yang saya habiskan di klub ini benar-benar menakjubkan dan jalan yang telah kami buat bersama ditulis dengan tinta emas dalam sejarah klub yang hebat dan menakjubkan ini,” tulis Ronaldo melalui akun instagram pribadinya.

Kapten Timnas Portugal itu menyebut MU sebagai tempat ia menempa diri hingga bisa bergelimang trofi seperti sekarang. ”Gelar liga domestik pertama saya, piala pertama saya, panggilan pertama saya ke Timnas Portugal, Liga Champions, Golden Boot dan Ballon d'Or pertama saya, semuanya lahir dari hubungan spesial antara saya dan Setan Merah,” tambah dia.

Ronaldo kemudian berjanji akan memberikan hal-hal indah bagi MU di musim ini. ”Sejarah telah ditulis pada masa lalu dan sejarah akan ditulis sekali lagi! Pegang perkataanku!” tulis Ronaldo di sosial medianya.

Debut

Usai resmi menjadi bagian MU, pemain berusia 36 tahun itu mengaku bahagia dan tidak sabar untuk melakukan debutnya bersama Setan Merah di musim ini. ”Saya tidak sabar untuk bermain di Old Trafford di depan stadion yang penuh dan melihat semua penggemar lagi,” ujar dia.

Mantan pemain Real Madrid ini diprediksi bakal melakukan debutnya bersama MU di musim 2021/2022 saat melawan Newcastle United pada Sabtu 11 September mendatang. ”Saya tidak sabar untuk bergabung dengan tim setelah pertandingan internasional dan saya berharap kami memiliki musim yang sangat sukses,” ucap dia.

Ronaldo sendiri bukanlah sosok yang asing bagi Man United dan fan Setan Merah. Pemain berusia 36 tahun tersebut tercatat pernah membela MU selama tiga musim, yakni dari 2003 hingga 2009. Dalam kurun waktu tersebut, Ronaldo menyumbangkan dua trofi Premier League, satu gelar Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Ronaldo juga tercatat mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan lintas kompetisi bersama United asuhan Sir Alex Ferguson saat itu.

Penalti

Kembalinya Ronaldo ke Manchester United membuat tugas Bruno Fernandes dalam mengambil tendangan penalti kemungkinan tersisihkan. Selama ini, Bruno merupakan algojo utama MU dalam mengambil tendangan dua belas pas. Tercatat, mantan pemain Sporting Lisbon itu telah membuat 21 gol dari titik putih selama berseragam Setan Merah.

Ronaldo sendiri sejatinya sosok yang diandalkan dalam mengeksekusi tendangan penalti. Bahkan, mantan pemain Juventus itu telah membuat 139 gol dari penalti dan hanya gagal 27 kali.

Kondisi ini membuat legenda United, Rio Ferdinand angkat bicara. Mantan bek MU itu meyakini bahwa musim ini CR7 akan mengambil tendangan penalti untuk Setan Merah.

”Saya pikir Bruno akan memberikan penalti, tetapi tidak melepaskan tendangan bebas dan tendangan sudut. Tendangan bebas di sekitar kotak penalti, saya pikir dia juga akan melakukannya. Saya pikir rekor menuntutnya untuk melakukan itu.”

”Dia (Ronaldo, Red) akan mengambil penalti, 100 persen. Mereka setuju untuk memberinya penalti, tetapi saya pikir tendangan bebas di sekitar kotak penalti, Bruno hanya menyeka bola dan meletakkannya,” ujar Ferdinand dilansir dari Metro

Ferdinand yakin bahwa Bruno akan legawa karena dirinya sadar Ronaldo adalah penendang penalti yang hebat.

”Saya pikir Bruno melihat gambaran yang lebih besar, bahwa Ronaldo bisa membuat kami melewati batas untuk memenangi trofi. Jika itu berarti persentase keterlibatan golnya turun, tetapi dia mendapatkan trofi besar, Bruno akan melakukannya sepanjang hari,” tambah Ferdinand. (manchestereveningnews/manchesterunited/metro/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: