Jembatan Baru Parunglesang Mulai Beroperasi Akhir Oktober

Jembatan Baru Parunglesang Mulai Beroperasi Akhir Oktober

radartasik.com, BANJAR — Jembatan baru (Jembar) atau Jembatan Parunglesang diperkirakan mulai beroperasi untuk lalu lintas kendaraan akhir Oktober tahun ini. Hal tersebut dipastikan Dinas Perhubungan Kota Banjar.


“Kami sudah menanyakan ke lokasi pekerjaan perbaikan jembatan, kata pekerja di sana diperkirakan akan selesai hotmik jalan sekitar pertengahan Oktober. Sekarang baru pengecoran dan masih menunggu pengerasan,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Banjar Fera Mada Pratama, Selasa (31/8/2021).

Ia berharap pekerjaan tepat waktu, sebab akses jembatan itu dibutuhkan untuk jalur transportasi menuju terminal. Selain itu, masyarakat yang biasa melewati jembatan tersebut selama perbaikan terpaksa harus memutar ke arah Letjen Soewarto.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Agus Saparudin mengatakan perkiraan perbaikan jembatan selesai pertengahan Oktober tahun ini.

“Pekerjaam saat ini sudah berjalan 80 persen lebih, mudah-mudahan berjalan lancar. Pengecoran lantai jembatan sudah dilaksanakan tinggal menunggu kering. Nanti setelah kering kemudian diaspal. Sekitar pertengahan Oktober lah sudah bisa dibuka untuk lalu lintas kendaraan,” kata Agus. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: