Pemkot Banjar dan Kodim 0613 Bangkitkan Lagi Gotong Royong di Masyarakat

Pemkot Banjar dan Kodim 0613 Bangkitkan Lagi Gotong Royong di Masyarakat

radartasik.com, BANJAR - Upaya membangkitkan kembali gotong royong di masyarakat, Kodim 0613 Ciamis bersama Pemerintah Kota Banjar gelar kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Desa Batulawang Kecamatan Pataruman. 

Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani SSos MAP mengatakan, pelaksanaan BSMSS dilakukan untuk mensinergikan antara TNI, Polri pemerintah dan masyarakat dalam satu kegiatan dengan cara bergotong royong. 

"Dipilihnya Desa Batulawang karena tidak terlepas dari sejarah yang kental dan  terhadap perjuangan dan kegotong royongan yang masih dilestarikan sampai saat ini," kata dia kepada wartawan, Selasa (31/08/21).

Selain itu, lanjut Dandim, kegiatan ini juga untuk mengakselerasikan program TNI dengan pemerintah demi terwujudnya kemanunggalan di masyarakat. 

Karena tidak hanya membangun fisik tapi juga non fisik masyarakatnya itu sendiri. Dengan dibekali wawasan kebangsaan yang saat ini mulai luntur. 

"Untuk pembangunan fisik, kita bangun jalan sepanjang 375 meter dengan lebar 2.5 meter. Akses jalan bagi masyarakat di Dusun Karangsari," jelasnya.

Lanjut Dandim, pelaksanaan dilakukan sampai 15 September mendatang, melibatkan masyarakat, TNI Polri dengan tetap prokes ketat. 

Wakil Wali Kota Banjar, H Nana Suryana menambahkan, kegiatan ini upaya percepatan akselerasi dan sinergitas antara Pemerintah, TNI Polri serta masyarakat dalam membangun daerah. 

"Ini dilakukan dengan semangat gotong royong sesuai program yang telah dicanangkan. Bukan hanya pembangunan fisik tapi juga non fisik," ucapnya. 

Lanjut Nana, dengan adanya pembangunan akses jalan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Bangkit dari keterpurukan di masa pandemi Covid-19 saat ini. 

(anto sugiarto/radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: