Alhamdulillah.. Kasus Covid-19 di Kota Banjar Menurun Drastis

Alhamdulillah.. Kasus Covid-19 di Kota Banjar Menurun Drastis

radartasik.com, BANJAR — Pemerintah Kota Banjar terus berupaya menekan angka kasus positif Covid-19 di Kota Banjar. Salah satunya dengan menjadikan Sport Center Gelora Banjar Patroman (GBP) sebagai lokasi Isolasi Terpusat (Isoter).


“Kasus penambahan terus menurun dan secara signifikan angkanya mengecil. Pada hari ini (kemarin, Red) angka penambahan hanya empat orang. Itu juga statusnya suspek,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Kota Banjar Agus Nugraha, Minggu (29/8/2021).

Pekan lalu, kata dia, penambahan angka terpapar Covid-19 di bawah 30 orang. Hal itu menunjukkan grafik penurunan yang baik untuk kondisi di Kota Banjar. Semoga, kata dia, tidak terjadi lagi ledakan kasus Covid-19 supaya kehidupan kembali normal.

“Kita berharap Covid-19 ini segera berlalu, makanya semua elemen masyarakat harus menerapkan prokes yang ketat kemudian mendukung program-program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti disiplin prokes, kemudian ikut vaksinasi dan jika terpapar maka harus isolasi di Isoter Langensari,” kata Agus.

Ketua Satgas Covid-19 Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan untuk mengantisipasi jumlah penambahan kasus Covid-19, Satgas Covid-19 mewajibkan semua yang terpapar virus corona yang tidak bergejala isolasi di tempat isolasi terpusat. “Siapa pun yang terpapar harus diisolasi di Isoter GBP. Mau kepala dinas, camat, harus di Isoter. Walau pun fasilitasnya belum lengkap akan kita lengkapi. Dengan adanya isoter ini, kasus Covid-19 bisa landai. Penambahan kasusnya turun drastis,” kata Ade Uu.

Hasil evalusi pihaknya, meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Banjar lantaran klaster keluarga tidak bisa terkendali. Orang-orang yang isoman tidak bisa disiplin sehingga menularkan kembali virus corona ke orang lain. Selain itu, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan 5 M dan vaksin.

“Karena klaster keluarga paling dominan, sehingga dengan mengeluarkan kebijakan Isoter menjadi tempat isolasi tujuannya untuk menekan angka penambahan kasus Covid-19 ini. Alhamdulillah hasilnya bagus, jumlahnya menurun drastis,” kata dia. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: