Mbappe Pilih Nomor Punggung Warisan Zidane, Ini Respons Pelatih

Mbappe Pilih Nomor Punggung Warisan Zidane, Ini Respons Pelatih

Radartasik.com, MADRID — Kylian Mbappe memang belum resmi bergabung dengan Real Madrid. Namun, bomber asal Prancis itu dikabarkan sudah memilih duluan nomor punggung yang akan dikenakannya di Los Blancos.

Melansir dari Diario AS, bintang Paris Saint-Germain (PSG) ini akan mengenakan nomor lima di Real Madrid. Nomor tersebut pernah dipakai Zinedine Zidane. Karena, Mbappe dianggap sebagai penerus Zidane.

Mbappe tidak bisa mempertahankan nomor punggung tujuh seperti yang digunakan di PSG lantaran ada Eden Hazard yang mengenakannya. Sedangkan jika ingin nomor sepuluh seperti di Timnas Prancis, telah digunakan gelandang veteran Luka Modric.

Sehingga, nomor lima yang kosong setelah ditinggal Raphael Varane menjadi pilihan yang tepat untuk Mbappe. Apalagi nomor tersebut merupakan warisan idolanya, Zidane.

Keseriusan Real Madrid untuk mendatangkan Mbappe semakin terlihat. Bahkan setelah tawaran awal senilai 160 juta euro (Rp 2,71 triliun) ditolak oleh PSG, Real Madrid menaikkan tawarannya menjadi 180 juta euro (Rp 3,05 triliun) demi mendapatkan striker PSG tersebut.

Melansir dari L'Equipe, jumlah tersebut juga mencakup bonus sebesar 10 juta euro (Rp 169 miliar).

Sedangkan Direktur olahraga PSG Leonardo mengatakan pihaknya tidak akan menurunkan penawaran dan tetap mempertahankan Mbappe jika pihak lain tidak memenuhi angka yang diminta.

Singkat kata, PSG tidak mau membiarkan Mbappe pergi dengan harga yang lebih rendah dari yang mereka keluarkan saat memboyongnya dari Monaco yakni 180 juta euro (Rp 3,05 triliun).

Respons Carlo Ancelotti

Sementara Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan kemungkinan merapatnya penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe adalah urusan kedua klub.

Menjelang pertandingan La Liga antara Madrid kontra Real Betis, Ancelotti menegaskan bukan orang yang tepat untuk bicara tentang kemungkinan kedatangan Mbappe.

”Itu masalah klub, saya mengerti itu menarik, tetapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak,” kata Ancelotti, dikutip dari Live Score, Sabtu (28/08/2021). 

”Jika saya mengatakan bahwa Mbappe adalah pemain hebat, saya mengatakan yang sebenarnya,” lanjut manajer asal Italia itu.

Ancelotti mengaku puas dengan para pemainnya dan fokus untuk meningkatkan kualitas skuadnya di lapangan. ”Saya senang dengan skuad, tetapi jika itu membaik, akan lebih baik,” tambah Ancelotti.

Menurut laporan Live Score, Real Madrid telah menawarkan 170 juta euro dan tambahan 10 juta euro untuk membawa pemain berusia 22 tahun itu ke Santiago Bernabeu.

Perlu diketahui, Mbappe memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan PSG setelah mencetak 133 gol dalam 174 pertandingan dengan laju satu gol setiap 102,46 menit. (genpi/fjr/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: