Pipa PDAM Tirta Anom Bocor, Diduga Terkena Ini..

Pipa PDAM Tirta Anom Bocor, Diduga Terkena Ini..

radartasik.com, BANJAR — Pipa retikulasi 3/4 inch di RT 25 RW 09 Dusun Karang Tengah Desa Balokang bocor. Diduga, kebocoran terjadi akibat terkena galian di proyek pelebaran jalan.


“Kami mendapat laporan bahwa ada pipa yang bocor terkena galian alat berat dari proyek pelebaran jalan. Tim teknis langsung menuju lokasi dan memperbaiki kerusakan tersebut,” kata Humas Perumdam Tirta Anom Kota Banjar Yogi Indrijadi, Jumat (27/8/2021).

Atas kebocoran tersebut, pihaknya meminta pihak penyedia jasa berhati-hati. Lantaran jika terjadi kebocoran pipa, maka distribusi air bersih ke pelanggan akan terganggu.

“Ya meskipun dalam pengerjaan galian itu sulit menghindari jalur pipa, namun diharapkan tetap ada koordinasi yang baik dari pihak lapangan yang mengerjakan proyek itu, supaya ketika ada kebocoran bisa langsung ditangani,” katanya.

Yogi pun menjelaskan, salah satu kendala terhambatnya distribusi air bersih ke rumah pelanggan karena seringnya gangguan teknis di lapangan, seperti terjadinya kebocoran. Baik karena ada proyek penggalian maupun kondisi pipa yang sudah lapuk. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: