205 Warga Banjar Meninggal, Begini Kata Wali Kota..

205 Warga Banjar Meninggal, Begini Kata Wali Kota..

radartasik.com, BANJAR — Ketua Satgas Penanganan Covid-19 dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menyebut sudah 205 orang meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19 dan probable.


“Sudah satu tahun setengah lebih kita mengalami keterpurukan pandemi Covid-19 ini. Jumlah orang yang meninggal dunia sudah 205 orang. Kita harus terus waspada,” kata Ade Uu, Kamis (26/8/2021).

Ia menegaskan, untuk mengantisipasi penambahan kasus Covid-19, Satgas Covid-19 mewajibkan orang yang terpapar virus corona dan tidak bergejala isolasi di tempat isolasi terpusat (isoter). “Mau kepala dinas, camat, harus di Isoter. Walau pun fasilitasnya belum lengkap akan kita lengkapi. Dengan adanya Isoter ini, kasus Covid-19 bisa landai. Penambahannya kasusnya turun drastis,” kata wali kota.

Dia meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan 5 M dan vaksin. “Karena klaster keluarga paling dominan, sehingga dengan mengeluarkan kebijakan Isoter menjadi tempat isolasi tujuannya untuk menekan angka penambahan kasus Covid-19 ini,” kata dia. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: