Bantuan Sembako untuk Para Seniman

Bantuan Sembako untuk Para Seniman

radartasik.com, BANJAR — Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga memengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan dan kehidupan sosial masyarakat. Berbagai upaya pun dilakukan Pemerintah Kota Banjar untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.


“Salah satu sektor yang terdampak adalah sektor sosial budaya, dimana dengan adanya aturan pembatasan kegiatan masyarakat, kegiatan hiburan rakyat dan pentas seni ditutup sementara. Hal ini berdampak secara langsung terhadap pelaku seni di Kota Banjar,” kata Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Rabu (25/8/2021).

Sebagai bentuk perhatian, Pemerintah Kota Banjar memberikan bantuan paket sembako kepada pelaku seni yang terdampak PPKM. “Hari ini (kemarin, Red) saya menyerahkan bantuan paket sembako untuk saudara-saudara pelaku seni. Jangan dilihat nilai dari bantuan tersebut, namun ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada bapak dan ibu,” kata dia.

Ketua Paguyuban Seniman Kota Banjar Kusnadi SIP menuturkan sebanyak 120 pelaku seni di Kota Banjar menerima bantuan paket sembako, baik seniman tradisional maupun modern. “Atas nama seniman Kota Banjar, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Banjar. Saya berharap dengan adanya relaksasi aturan PPKM, kegiatan seni dapat dilaksanakan kembali dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: