PDIP Bertemu Gerindra Bahas Ini

PDIP Bertemu Gerindra Bahas Ini

Radartasik.com, JAKARTA — Petinggi PDI Perjuangan dan Partai Gerindra melakukan pertemuan tertutup. Pertemuan dilakukan di kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa (24/08/2021).

Pertemuan dua partai besar tersebut dirumorkan membicarakan soal kemungkinan berkoalisi pada Pemilu 2024. Namun, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan pertemuan dengan Gerindra untuk membicarakan persoalan bangsa.

”Ada masanya membicarakan hal itu (Pemilu 2024, Red). Yang penting saat ini adalah soal penanganan pandemi Covid-19. Untuk Pemilu 2024, kalau dari aspek ideologi, kami punya komitmen terhadap Pancasila. Setelah pandemi ini bisa dilewati sama, tentu ada momentumnya. Ada waktunya membahas hal-hal tersebut. Skala prioritas adalah kepentingan rakyat, keselamatan bangsa, dan negara,” ujar dia.

PDI Perjuangan dan Gerindra, lanjut Hasto, sepakat terus memberikan dukungan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam menangani pandemi Corona.

Hal senada disampaikan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dia menyebut partainya dan PDI Perjuangan memilih membahas hal yang strategis. Bukan kepentingan politik. ”Yang dibahas adalah kesepakatan mengenai Pancasila sebagai ideologi negara yang harus dijaga dan dilaksanakan,” ujar dai.

Gerindra dan PDI Perjuangan juga berbicara tentang perlunya dukungan kepada pemerintah. Sebab, situasi saat ini sangat tidak mudah. ”Karena itu, posisi pemerintah perlu dikuatkan,” jelasnya.

Penguatan tersebut, lanjut dia, minimal adalah kekuatan politik di DPR RI. Itu yang akan diberikan terus-menerus kepada pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

”Kami tidak bicara yang lain. Tidak ada pembicaraan soal Pemilu 2024. Karena keselamatan rakyat, keselamatan negara di atas segala-galanya. Kita harus menjadi negara yang kuat dan bersatu. Kami berpandangan ini adalah hal yang paling vital sekarang,” papar dia.

Muzani juga menjelaskan ada satu catatan yang disampaikan terkait penanganan pandemi Covid-19. Yakni, distribusi vaksinasi Covid untuk daerah di luar Pulau Jawa dan Bali. ”Gerindra menyampaikan catatan. Supaya yang diharapkan presiden terkait vaksinasi bisa terlaksana lebih baik lagi,” papar dia. (rh/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: