PAN Kota Tasik Siapkan Gerakan Dominasi Kursi Legislatif

PAN Kota Tasik Siapkan Gerakan Dominasi Kursi Legislatif

radartasik.com, MANGKUBUMI — Para kader PAN seluruh Indonesia mensyukuri hari jadi ke-23 parpol berlogo matahari itu, Senin (23/8/2021). Tidak terkecuali di Kota Tasikmalaya yang sedang menyiapkan gerakan untuk kembali mendominasi kursi legislatif dan eksekutif.


Di momen hari jadi itu, para pengurus dan kader DPD PAN Kota Tasikmalaya menyimak arahan dari DPP PAN secara virtual di sekretariat mereka. Sekaligus menguatkan komunikasi kader, pengurus dan sesepuh.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyampaikan agar PAN bergerak menggunakan politik gagasan. Tentunya, gagasan yang dibangun bukan sekadar argumen-argumen tak berdasar, namun melalui kajian yang matang.

Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya Hendro Nugraha mengatakan momen ini jadi ajang untuk penguatan semangat kader. Karena pihaknya tidak akan mengesampingkan target PAN di Kota Tasikmalaya. “Kita fokus pada penambahan jumlah kursi di DPRD dan maju di Pilkada,” ujarnya.

Strategi untuk merealisasikan target itu, kata Hendro, merupakan urusan dapur DPD PAN. Namun pada prinsipnya, kader PAN harus mampu memberikan manfaat untuk masyarakat. “Kita punya sejarah duduk di eksekutif dan memiliki tujuh kursi legislatif, jadi kita optimis bisa mengembalikan kejayaan itu,” terangnya.

Untuk sementara, DPD PAN masih konA­sentrasi melakukan pembenahan di internal. Karena pembentukan pengA­urus DPC sampai ranting-ranting sejauh ini masih terus berproses. “TerA­masuk kita benahi kantor DPD PAN suA­paya lebih representatif,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Ketua PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya H Syarif Hidayat. Tokoh yang juga merupakan deklator PAN Kota Tasikmalaya tersebut memberikan berbagai wejangan kepada para pengurus DPD PAN.

Hendro mengaku kehadiran dan weA­jangA­an H Syarif sangat penting. Karena bagaimana pun sejarah keA­jayaA­an PAN di Kota Tasikmalaya saA­lah satunya berkat peran H Syarif HiA­dayat. “Alhamdulillah kita dapat weA­jangan-wejangan dari beliau agar PAN semakin maju,” pungkasnya. (rga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: