TPP ASN Kota Banjar Cair, tak Ada Potongan

TPP ASN Kota Banjar Cair, tak Ada Potongan

radartasik.com, BANJAR - Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Banjar akhirnya cair. Tak seperti Kota Tasikmalaya yang dipotong 10 persen, TPP atau disebut juga tunjangan kinerja tak ada potongan. Semua dibayarkan oleh pemerintah sepenuhnya kepada setiap ASN.


“Rekomendasi sudah turun dan sudah di-upload ke Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Sehingga untuk anggarannya sudah bisa dicairkan. Total untuk pembayaran TPP ASN se-Kota Banjar sekitar Rp 6,5 miliar,” kata Sekretaris Daerah Kota Banjar DR Drs H Ade Setiana MPd di ruang kerjanya, Kamis (19/8/2021).

Ia menjelaskan tidak ada potongan TPP PNS, sebab anggaran hasil realokasi dan refocusing untuk penanganan Covid-19 mencukupi termasuk untuk pembayaran insentif tenaga kesehatan. Bahkan realokasi anggaran dan refocusing sudah dilaksanakan sebanyak dua kali dalam dari APDB murni tahun ini.

“Untuk penanganan Covid-19 kita sudah dua kali refocusing dan realokasi anggaran dari kegiatan-kegiatan OPD yang ditangguhkan sementara. Hasil realokasi dan defocusing itu memenuhi untuk kebutuhan penanganan Covid-19 sehingga tidak perlu memotong TPP ASN atau pegawai negeri sipil,” kata dia.

Menurut dia, pada refocusing dan realokasi anggaran pertama tahun ini mengumpulkan sekitar Rp 20 miliar lebih anggaran untuk keperluan penanganan Covid-19. Sementara pada tahap kedua mencapai Rp 3,9 miliar. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: