Maung Galunggung Amankan Tawuran Pemuda di Indihiang, Aksi Penganiayaan dan Pesta Miras di Nagarawangi

Maung Galunggung Amankan Tawuran Pemuda di Indihiang, Aksi Penganiayaan dan Pesta Miras di Nagarawangi

radartasik.com KOTA TASIK — Maung Galunggung, tim khusus yang dibentuk memberantas kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota terus bergerak saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 kembali diperpanjang.

Kali ini, Maung Galunggung membubarkan perkelahian antar kelompok remaja di Indihiang. 

Peristiwanya, Minggu (15/08/21) dini hari, di Cihideung seorang pemuda dipukul batu, yang diduga dilakukan geng motor dan membubrkan pesta miras pemuda-pemudi di kawasan Nagarawangi. 

Awalnya, polisi mendapati informasi dari warga ada perkelahian antar kelompok pemuda di Indihiang. Lalu, Maung Galunggung bergerak cepat dan perkelahian itu dapat dibubarkan.

Kemudian, tim bergerak ke daerah Cihideung. Di sana, Polisi mendapati seorang pemuda terluka kepalanya. 

Diduga, dia menjadi korban pemukulan geng motor. Korban langsung dibawa Polisi ke rumah sakit terdekat.

Lalu, Maung Galunggung pun kembali bergerak ke daerah Nagarawangi. Di sana, Polisi membubarkan pesta minuman keras (miras) yang dilakukan para pemuda-pemudi. Di lokasi kejadian, Polisi mendapati beberapa botol air mineral diisi miras oplosan.

“Ya memang benar ada 3 kejadian. Perkelahian antar pemuda di Indihiang, ada yang dipukul batu di Cihideung dan ada pesta miras pemuda-pemudi di Nagarawangi,” ujar Kepala Tim Muang Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal kepada wartawan, Kamis (19/08/21).

Terang Ipan, perkelahian antar pemuda di Indihiang entah dipicu masalah apa. Namun, pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan tiba-tiba didatangi pemuda lainnya. Ketika hendak berkelahi, Polisi sudah tiba di lokasi kejadian dan membubarkan kerumunan.

Kemudian, petugas patroli Maung Galunggung pun langsung melakukan penyisiran ke bahu jalan dan gang-gang di Jalan Nagarawagi, Cihideung terkait kasus pemukulan seorang pemuda. Karena, korban saat itu sedang sendirian tiba-tiba dipukul oleh batu kepalanya hingga terluka dan dilanjut ke Nagawarangi. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: