Polisi Pantau PTM Terbatas di Indihiang, Hasilnya?

Polisi Pantau PTM Terbatas di Indihiang, Hasilnya?

radartasik.com KOTA TASIK - Dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) terbata di sekolah Kota Tasikmalaya dalam masa pandemi Covid-19 mendapat perhatian aparat Kepolisian, dalam hal penerapan prokes.

Seperti di wilayah hukum Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, aparat kepolisian turun langsung memantau penerapan prokesnya.

Mereka memantau penerapan prokes terutama 5M di lingkungan sekolah baik yang diterapkan para siswa maupun guru, Rabu (18/08/21).

Petugas pun melihat proses pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk sekolah, mengecek fasilitas cuci tangan dan pengaturan tempat duduk sehingga tetap menjaga jarak. 

Sasaran sosialisasi pencegahan Covid-19 sebelum masuk sekolah, polisi memberikan arahan agar selama KBM tatap muka seluruh siswa dan guru tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan jadi perhatian kita semua terutama di lingkungan Sekolah. Penerapan ini diwajibkan baik kepada siswa maupun guru," ujar Didik kepada wartawan.

Monitoring ini, jelas dia, untuk memastikan penerapan prokes untuk menekan penyebaran Covid-19 sehingga tidak terjadi klaster baru di lingkungan sekolah. 

“Kami berlakukan prokes yang cukup ketat. Dan, sekolah ini juga terus dimonitor pihak terkait," jelasnya. 

Hasil dari pemantauan, sekolah sudah memenuhi persyaratan Prokes dengan baik. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: