Selain di Cihideung, Polisi Tangkap Juga Bangsat Motor Spesialis Kosan di Cibeureum

Selain di Cihideung, Polisi Tangkap Juga Bangsat Motor Spesialis Kosan di Cibeureum

radartasik.com KOTA TASIK — Aksi pencurian sepeda motor kos-kosan di wilayah Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya berhasil diungkap Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, Senin (16/08/21) dini hari. 

Pria inisial Al alias Re ini diciduk karena melakukan pencurian motor di kos-kosan pada Kamis 18 Juni 2021 sekira pukul 04.30 WIB di Kahuripan, Tawang dan Jumat 02 April 2021 pukul 03.30 WIB di Setiajaya, Cibeureum. 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Ashzari Kurniawan mengatakan, pelaku Al kerap melakukan aksi pencurian. Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan hape Vivo Y20, dan motor Honda Beat.

“Modus pelaku Al ini mencuri di kos-kosan ketika penghuni kosan tertidur. Pelaku masuk ke kosan dan mengambil barang-barang seperti hape, dompet dan kunci motor,” ujarnya kepada radartasik.com.

“Setelah mengambil barang-barang berharga, pelaku kemudian membawa motor korban. Motor korbannya ini diparkir di halaman kosan. Korban baru mengetahui motornya hilang sekira pukul 04.30 WIB,” sambungnya.

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Septiawan Adi Prihartono menuturkan, pelaku selalu beraksi ketika korbannya tertidur lelap.


Beruntung, motor para korban belum dijual pelaku dan berhasil diamankan pihaknya.

“Pelaku Al terancam penjara 7 tahun karena melanggar pasal 363 ayat 1 ke 3, 4, 5 KuHPidana,” singkatnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: