Bangsat Motor yang Selalu Beraksi di Kawasan Cihideung Diciduk Polisi

Bangsat Motor yang Selalu Beraksi di Kawasan Cihideung Diciduk Polisi

radartasik.com KOTA TASIK - Seorang pria berinisial AR yang sehari-hari berprofesi tukang jual beli handphone Cash On Delivery (COD), tak berkutik saat Polisi dari Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota menciduknya.

Polisi menciduk AR di rumahnya karena diduga melakukan aksi pencurian motor di halaman rumah Renno Indra Gunawan di Jalan Argasari Kecamatan Cihideung, Kamis Lalu (22/07/21) sekitar pukul 03.00 WIB.

AR mencuri motor Yamaha Vixion bernopol Z 3406 LO. Senin dini hari (16/08/21), AR berhasil diciduk Polisi. Kepada Polisi dia mengakui semua perbuatannya. 

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan barang bukti 1 buah kunci Y, 2 buah mata kunci Astag, 3 buah obeng, 13 plat nomor motor, motor Yamaha Vixion, Yamaha MX, Honda Vario dan Honda Beat POP.

“Pelaku AR melakukan curanmor di halaman rumah. Motor korban saat itu sedang diparkir. Pelaku menggunakan kunci astag merusak kunci kontak,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan kepada radartasik.com, Senin (16/08/21).

Terang dia, pelaku AR menjual barang curiannya ini melalui media sosial dijual sekitar Rp3 jutaan. 

Sedangkan penerima hasil pencurian yang dijual secara COD berinisial IL dan JA masih dalam pencarian pihak Kepolisian.

“Pelaku melakukan pencurian tidak hanya satu kali. Melainkan berulang-ulang di wilayah Kecamatan Cihideung Kota Tasik dari April 2021 hingga Juli 2021,” terangnya.

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Septiawan Adi Prihartono menambahkan, pelaku tak berkutik saat pihaknya menciduknya di rumahnya. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 ayat 1 KUPH dengan penjara 7 tahun.

Pemilik motor Yamaha Vixion yang juga korban pencurian, Renno Indra Gunawan mengaku bahagia motor kesayangannya berhasil ditemukan. 

Dia datang ke Mapolres dan menerima kunci motornya yang diserahkan langsung Kapolres AKPB Aszahri.


“Motor saya hilang di depan rumah. Sudah dikunci ganda padahal. Alhamdulillah ditemukan, terima kasih Polres Tasikmalaya Kota sudah menemukan motor saya dan menangkap pelakunya. Saya bersyukur dan senang sekali,” tukasnya. (rezza rizaldi/ radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: