HUT RI, Bendera Raksasa Dibentangkan di TPAS Ciangir Tamansari

HUT RI, Bendera Raksasa Dibentangkan di TPAS Ciangir Tamansari

radartasik.com KOTA TASIK - Perayaan dan upacara Hari Kemerdekaan denyutnya mulai terasa di Kota Tasikmalaya. 

Selain hingar-bingar hiasan Kemerdekaan, upacara pun mulai digelar.

Uniknya, upacara yang digelar Minggu (15/08/21), digelar di Tempat Pembungan Akhir Sampah (TPAS) Ciangir, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Saat upacara ini, juga dibentangkan bendera merah putih ukuran raksasa. 

Kegiatan ini diinisasi Komunitas Republik Aer, Komunitas Cermin dan Komunitas Musisi Peduli Tasikmalaya.

"Ini di inisasi komunitas Republik Air, komunitas Cermin, dan Komunitas Musisi Peduli Kota Tasikmalaya," ujar Pegiat Republik Aer, Harniawan Obech kepada wartawan.

"Bendera yang dibentangkan ukuran raksasa. Yaitu ukuran 70 meter ke 60 meter. Jadi sesuai dengan ulah tahun kemerdekaan kita yang saat ini berumur 76 tahun," sambungnya.

Terang dia, mengambil lokasi di TPAS Ciangir sini karena pihaknya ingin mengingatkan kemerdekaan itu adalah milik dari setiap warga Indonesia.

"Namun di sini kita lihat masih ada warga yang belum merdeka. Karena masih menghirup udara yang belum layak," terangnya.

Sementara itu Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan yang hadir di lokasi menuturkan, menurut dia kemerdekaan itu adalah milik semua masyarakat yang ada di mana pun di seluruh Indonesia.

"Memaknainya itu ya kemerdekaan untuk semua rakyat Indonesia. Ya mau di tempat sampah, di lingkungan perkotaan, semua pantas untuk merayakan kemerdekaan ini," tuturnya.

Karena, jelas dia kemerdekaan ini milik seluruh rakyat Indonesia. Dirinya mengapresiasi kegiatan ini karena dari segi tempat dan memilih tempatnya.

"Juga saya apresiasi aksi teatrikal kegiatan yang dilakukan sangat membangkitkan semangat nasionalisme kita. Jadi sebenarnya ini sangat kreatif. Saya apresiasi bagi rekan-rekan seniman Tasikmalaya," jelasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: