Semalam 2 Mobil Raib Digondol Maling

Semalam 2 Mobil Raib Digondol Maling

radartasik.com, BANJAR - Nasib naas menimpa Olih Solihat (47) warga Lingkungan Bojong Kelurahan Situbatu Kecamatan Banjar.

Mobil grandmax warna putih nopol Z 8795 LF, raib dibawa kawanan pencuri, Jumat (13/08/21). 

Kapolsek Banjar, AKP Sudi Hartono mengatakan kronologis kejadian sekira pukul 02.15 korban mendegar suara kenalpot mobil sejenis Toyota Avansa berhenti di samping rumahnya. 

Lalu setelah itu korban mengecek mobilnya yang diparkir di depan rumah. Saat itu melihat dari kaca jendela mobil masih ada di tempatnya. 

"Awalnya korban tidak curiga, lalu korban kembali tidur. Namun sekira pukul 04.00, istrinya terbangun, hendak menyusui anaknya," kata dia kepada wartawan, Sabtu (14/08/21). 

Sebelum menyusui anak, istrinya sempat melihat ke arah depan rumah, dan melihat mobil yang terparkir sudah tidak ada. 

Saat itu pula sang istri membangunkan korban (suaminya) dan memberitahukan bahwa mobil miliknya sudah tidak ada.

Sontak suaminya terbangun, dan langsung menuju ke depan rumah. Namun saat hendak membuka pintu rumah, namun tidak bisa dibuka.

Belakangan diketahui ternyata pegangan pintu rumah diikat tali sepatu, dari luar. 

"Saat itu korban merasa panik dan berteriak-teriak. Sehingga didengar oleh warga sekitar, lalu menghampiri korban," ucapnya. 

Menurut keterangan warga sekitar, sekira pukul 03.45 sempat mendengar suara mobil milik korban melaju. Namun tidak begitu jelas ke arah mana. 

Korban berusaha mencari mobil miliknya ke arah Pamarican, namun upaya korban tidak membuahkan hasil. 

"Korban sudah laporan, dan masih dalam penyelidikan kita," ujarnya. 

Diwaktu yang bersamaan, aksi pencurian mobil juga terjadi di wilayah Lingkungan Banjarkolot Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar. Mobil jenis Luxio milik Yayan juga raib dibawa kawanan pencuri. 

"Jumat pagi kita telah menerima laporan kejadian pencurian 1 unit mobil Daihatsu Luxio warna hitam Metalik nopol  Z 1595 YA," kata Kasat Reskrim Polres Banjar Iptu Nandang. 

Dia menjelaskan, kronologis kejadian sekira pukul 05.00, Titin (Istri) korban keluar rumah untuk berbelanja ke warung. Tapi tidak sempat melihat ke arah mobil yang diparkir. 

Namun, seusai berbelanja dirinya tiba-tiba melihat mobil suaminya sudah tidak ada di tempatnya. Lalu bergegas masuk ke dalam rumah dan memanggil suaminya. 

"Istrinya sempat menanyakan ke suaminya, mobil dipinjamkan ke siapa. Korban saat itu sedang mandi, setelah mendengar itu langsung lari keluar dan betul mobil tidak ada di tempatnya," jelasnya. 

Korban lalu mengecek kunci mobil tapi masih ada di tempat semula dia disimpan. 

Dan memberi tahu ketua RT bahwa mobilnya hilang ada yang curi. 

Terang dia, saat kejadian kondisi masih gelap, sehingga minim saksi di sekitar lokasi. Dan tidak adanya kamera pengawas CCTV disekitar TKP. 

"Kejadian tersebut masih dalam proses penyelidikan, dan sudah kita lakukan koordinasi dengan kepolisian tetangga daerah," ujarnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: