Biar Cepat Sehat, Korban Covid Dimotivasi Lurah Kahuripan

Biar Cepat Sehat, Korban Covid Dimotivasi Lurah Kahuripan

radartasik.com, KOTA TASIK - Menjenguk dan memberikan motivasi, itulah yang dilakukan Satgas Covid 19 Kelurahan Kahuripan. Seperti Sabtu (14/8) siang, tim gugus tugas bersama aparat setempat menjenguk sambil memberi bantuan sembako. 

Dikomandoi Lurah Kahuripa Kecamatan Tawang, Asep Rusliadi, tim mengunjungi rumah di Bok M Perum BKR Regency. Di teras rumah, Lurah memberikan motivasi kepada keluarga korban agar tetap semangat. 

Diisi candaan, suasana pun cair. Bak sebuah kumpulan keluarga. Terjadi sharing antara keluarga korban dengan tim gugus tugas. 

"Jadi kedatangan kami ini 'ngalongok' bu. Kami wajib melihat perkembangan putri ibu yang sedang sakit. Tenang dan tenang saja. Pasti sembuh," ujar Asep Rusliadi kepada ibu korban. 

"Ibu dan keluarga tidak boleh malu. Penyakit ini bukan aib. Justru dengan terbuka dan menyampaikan keluhan soal kondisi kesehatan, itu lebih baik. Nah, kami beri vitmin juga, dan diminum. Biar cepat sehat. Makan juga harus dipaksakan. Jangan banyak mikir yang aneh-aneh. Ibu tidak sendirian. Ada aparat setempat dan kami dari kelurahan yang siap membantu," beber Asep saat menyemangati penghuni rumah bernomor 5 itu. 

Sebelumnya di Perum BKR Regency ini terdapat 8 keluarga yang menjalankan isolasi mandiri. " Alhamdulillah, sekarang sudah pada sembuh," sahut Asep. 

Dari catatannya, Asep menyebut hingga kini ada 32 orang di Kelurahan Kahuripan yang tercatat positif covid. 26 orang di antaranya menjalankan isolasi mandiri dan 6 orang menjalani perawatan di rumah sakit. 

Asep juga memastikan kondisi para korban saat ini mulai membaik. "Pantauan kami di lapangan, para korban menunjukkan perkebangan yang baik. Makanya kami selalu mendatangi rumah-rumah korban untuk memastikan kesehatannya," terang dia. 

Di akhir kunjungan, tim gugus tugas menyerahkan bantuan berupa sembako dan vitamin. Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua RT 01 Endi Jhon didampingi petugas scurity. (try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: