Polsek Indihiang Buru Penadah Motor Kasus Tipu Gelap dengan Korbannya Anak-Anak

Polsek Indihiang Buru Penadah Motor Kasus Tipu Gelap dengan Korbannya Anak-Anak

radartasik.com KOTA TASIK - Penadah kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor dengan korbannya anak-anak, hingga kini terus diselidiki Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota. 

Sebelumnya, Polisi berhasil mengamankan dua tersangka.

Kapolsek Indihiang Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan, pihaknya kini sedang mendalami pelaku lain yang merupakan penadah sepeda motor hasil kejahatan kedua tersangka berinisial SA (24 dan RM (24) sebelumnya telah diamankan di Mapolsek Indihiang. 

“Kita sedang memburu penadahnya. Identitasnya sudah kita identifikasi,” ujar Didik kepada wartawan, Sabtu (14/08/21).

Terang Didik, korban yang melapor sepeda motornya dibawa kabur oleh kedua pelaku sebanyak dua orang. 

Namun, dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, mereka melakukan aksinya sekira tujuh tempat kejadian perkara (TKP). 

"Para tersangka menjual hasil kejahatannya mulai dari Rp1,8 juta sampai Rp3 juta. Uang hasil kejahatan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan bayar sewa kontrakan,” terangnya.

Didik menambahkan, pihaknya turut mengamankan satu unit sepeda motor matic yang digunakan para tersangka untuk menjalankan aksinya.

“Kita juga masih menyelidiki dan mencari barang bukti sepeda motor lainnya,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, unit Reskrim Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, menangkap dua pria inisial SA (23), dan RM (24). Mereka diduga pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan dengan modus pura-pura mogok, Kamis (12/08/21).

Lalu, para pelaku meminta tolong kepada korbannya untuk mengantar ke suatu tempat. Lalu meminjam motor korbannya. Kemudian malah membawa kabur motor korbannya. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: