Dzikir Virtual, Memohon Pandemi Usai

Dzikir Virtual, Memohon Pandemi Usai

radartasik.com, BANJAR — Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang se-Kota Banjar dan Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kota Banjar menggelar dzikir bersama secara virtual. Dzikir setiap Jumat itu meminta pandemi Covid-19 segera mereda, khususnya di Kota Banjar.


“PGRI Berdzikir merupakan ikhtiar spiritual pada masa pandemi, meskipun melalui virtual namun tetap khidmat. Kegiatan ini kami laksanakan rutin setiap hari Jumat. Hari ini (kemarin, Red) sudah yang ketiga kalinya,” ujar Ketua Sekbid Mental Spiritual dan Karakter Bangsa PGRI Kota Banjar dan PGRI Cabang se-Kota Banjar Supriandi SPdI, MPd, Jumat (13/8/2021).

Ia mengatakan petugas pembawa acaranya dilakukan secara bergantian. Sasaran kegiatan yakni kepada para peserta pengurus PGRI, PGRI Cabang se-Kota Banjar, IGTKI dan anggota PGRI se-Kota Banjar termasuk guru dan kepala sekolah.

“Untuk agendanya sendiri antara lain pembacaan ayat suci Al Quran, salawat nabi, sambutan ketua PGRI, dzikir istigasah, pembacaan surat yaasin dan doa, kemudian closing statement oleh pembinaan organisasi,” kata dia.

Ia berharap semua anggota PGRI dan IGTKI yang beragama Islam bisa semakin meningkatkan kualitas spiritualnya. Terlebih saat pandemi.

“Semoga dengan kegiatan ini semua pengurus dan anggota bisa meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT. Dan kita bersama-sama berdoa meminta kepada yang Kuasa agar musibah wabah pandemi ini segera selesai dan keadaan kembali normal,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: