GBP Diisi Dua Orang Pasien Covid-19

GBP Diisi Dua Orang Pasien Covid-19

radartasik.com, BANJAR — Sejak dibukanya sport center atau Gelora Banjar Patroman di Langensari menjadi tempat isolasi terpusat (isoter) Sabtu (7/8/2021), tercatat ada dua orang pasien isoman yang mengisi ruangan.


Menurut Kepala Dinas Pemuda Pariwisata dan Olahraga Kota Banjar Dedi Suardi, keterisian ruang isoter tergantung kondisi rumah pasien isoman. Jika layak, maka bisa di rumah, namun jika tidak layak harus di sport center.

“Mulai terisi oleh pasien isoman pada tanggal 10 Agustus berinisial 'Se'. Dia dipindahkan dari rumah ayahnya karena kurang layak untuk menjalani isoman di rumah tersebut,” kata Dedi, Jumat (13/8/2021).

Kemudian pada Kamis (12/8/2021) datang lagi satu orang pria berinisial 'IZ' yang mengisi ruang isoter. Total sampai Jumat sudah ada dua orang yang mengisi ruang isolasi terpusat. “Fasilitasnya disediakan tempat tidur, AC, TV, toilet, kemudian konsumsi makan tiga kali sehari,” kata dia.

Selain itu, ada juga piket dari organisasi perangkat daerah (OPD) bergiliran, tenaga kesehatan dari puskesmas termasuk dokter dan perawat serta petugas dari Dispora.

“Piket OPD dua orang, tenaga kesehatan puskesmas secara bergiliran sebanyak tiga orang (dokter dan perawat), Dispora sebagai penanggungjawab tempat juga ikut piket delama 24 jam,” katanya.

Ia menjelaskan sport center disiapkan untuk pasien isoter sebanyak 8 ruang dengan fasilitas yang sudah disiaplan sebanyak 32 tempat tidur termasuk springbed dan velbed.

“Total 8 ruangan, 32 tempat tidur yang dipasang terdiri dari springbed dan velbed. Cadangan juga sekitar 32 springbed dan velbed,” kata Dedi. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: