Petinggi Pemkot & Dewan Kota Tasik Ketemu Kemndagri, Ini yang Dibahas..

Petinggi Pemkot & Dewan Kota Tasik Ketemu Kemndagri, Ini yang Dibahas..

radartasik.com KOTA TASIK - Pasca paripurna di DPRD kemarin Selasa (10/08/21), jajaran petinggi Pemkot Tasik berangkat ke Kemendagri RI, di Jakarta, Kamis (12/08/21). 

Salah satu tujuan keberangkatan para petinggi ini, untuk memastikan pelantikan Wali Kota Tasikmalaya definitif pascarapat paripurna.

Yang berangkat adalah; Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf didampingi Ketua DPRD H Aslim dan Wakil Ketua DPRD Muslim, Sekretaris Daerah (Sekda) Ivan Dicksan.  

Kunjungan ke Jakarta tersebut, diterima secara langsung Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal M Piliang. 

"Pertemuan dengan Kemendagri tadi salah satunya membantu proses selanjutnya agar Kota Tasikmalaya segera memiliki Wali Kota definitif," ujar Yusuf. 

"Agar kegiatan pembangunan dan pelayanan di Kota Tasikmalaya tidak terhambat dan sesuai dengan perencanaan," sambungnya.

Terang dia, pada kesempatan tersebut juga, sekaligus bertukar informasi terkait perkembangan kasus Covid-19. 

Termasuk mendorong upaya percepatan vaksinasi dan perhatian terhadap insentif tenaga kesehatan. 

Ketua DPRD, H Aslim menuturkan, kedatangan ke Kemendagri sekaligus melaporkan rapat paripurna Usulan Pengangkatan dan Pengesahan Wakil Walikota Tasik menjadi Walikota Tasikmalaya, sisa masa jabatan 2017-2022. 

Sementara itu Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal M Piliang berpesan agat Pemkot Tasik mempercepat penerapan digitalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

"Sehingga dapat meningkatkan potensi dan mempermudah pencapaian target," pungkasnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: