Budha Tsu Chi Salurkan Beras untuk 81.843 Warga Kota dan Kabupaten Tasik

Budha Tsu Chi Salurkan Beras untuk 81.843 Warga Kota dan Kabupaten Tasik

radartasik.com, KOTA TASIK - sebanyak 81.843 warga Kota dan Kabupaten Tasik, mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari Budha Tsu Chi dan Setpres RI. 

Data tersebut terdiri dari 9.721 warga Kota Tasik dan 19.584 yang masuk Data Terpadu Kesehjahteraan Sosial (DTKS) serta 38.552 warga Kota Tasik dan 13.986 warga Kabupaten Tasik yang Non DTKS.

Proses penyerahan bansos tersebut dilakukan di Bale Kota Tasikmalaya dilakukan langsung Plt Wali Kota Tasik, H Muhammad Yusuf, Wakil Bupati (Wabup) Tasik, Cecep Nurul Yakin, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, Dandim 0612/Tasimalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno, dan lain sebagainya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, Bansos dari pemerintah selama pandemi Covid telah terus-menerus mengalir kepada masyarakat. 

Kuncinya adalah pada pendistribusian bagaimana pengawasan TNI-Polri dan unsur Muspika terus ditingkatkan agar tepat sasaran.

"Pendistribusian Bansos ini harus sesuai dan tepat sasaran. Harapan dengan pendistribusian terdampak Covid ini masyarakat harus yakin bisa terus bertahan di situasi yang sulit ini. Dan juga masyarakat yakin masyarakat akan terus berupaya membantu dan mengatasi pandemi ini," ujar Aszahri kepada radartasik.com.

Jumlah Bansos yang sudah diterima Polres Tasikmalaya Kota sebanyak 65 ton beras dan sudah didistribusikan sebanyak 13 ton. 

Selanjutnya mulai hari ini sisa Bansos tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat oleh Muspika, Lurah, Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: