Rumah Gubuk Milik Warga Pangadegan Diusulkan Dapat Bantuan Rutilahu

Rumah Gubuk Milik Warga Pangadegan Diusulkan Dapat Bantuan Rutilahu

radartasik.com, BANJAR - Lurah Hegarsari Krisdianto didampingi jajarannya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengecek kediaman Ateng (42).

Di Lingkungan Pangadegan Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman, pria sebatang kara ini tinggal di rumah tidak layak. 

Kedatangan mereka untuk menindaklanjuti informasi masih ada warganya yang tinggal di rumah tidak layak huni. Dan selama ini baru mendapatkan sekali bantuan. 

"Melihat kondisi rumahnya memang tidak layak huni. Terlebih lantainya masih beralas tanah," kata dia kepada wartawan Kamis (12/08/21). 

Menurut dia, setelah dicek Ateng sudah mendapatkan bantuan JPS tahun 2020 dan BST. Namun yang BST tidak tahu kenapa tidak diambil, apakah ada mis komunikasi atau kendala. 

Sedangkan untuk bantuan lainnya, seperti program rutilahu belum. Karena Kelurahan menerima usulan dari RT RW setempat untuk bantuan rehab program rutilahu. 

"Kita akan usulkan ke Pemkot, agar Ateng mendapat bantuan program rutilahu. Mudah-mudahan secepatnya bisa terelalisasi," ucapnya. 

Diakuinya, Kelurahan Hegarsari mendapat jatah bantuaan rutilahu sebanyak 60 titik rumah. Namun rumah Ateng belum masuk, sehingga akan diusulkan, minimal ke Baznas dulu.

Agar rumahnya bisa segera dibangun menjadi rumah layak huni, seperti warga lainnya. Terlebih warga sekitar sudah ada keinginan berswadaya.

"Barusan kita juga berikan bantuan sembako, dari Jaber. Mudah-mudahan sedikit membantu," ujarnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: