Parlemen Mengabdi, Angkat Gagasan Original Anak Muda

Parlemen Mengabdi, Angkat Gagasan Original Anak Muda

radartasik.com, SINGAPARNA — Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-389, DPRD Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara Parlemen Mengabdi Tahun 2021 dan Pengumuman Pemenang Lomba Vlog dan Artikel, Rabu (11/8/2021).


Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi SP mengapresiasi atas kegiatan ini yang pesertanya cukup banyak, terutama masih muda-muda, generasi milenial.

“Jadi dengan lomba vlog dan artikel ini ada kesadaran untuk menulis dan menyampaikan informasi melalui salah satu vlog dan membuat artikel, sehingga akan memperkaya literasi kita, baik di DPRD atau pemerintah secara keseluruhan,” ujarnya kepada Radar, Rabu (11/8/2021).

Kegiatan seperti ini, kata dia, merupakan yang pertama kalinya digelar. Ke depannya nanti akan memperluas karena ini baru pertama kali. “Jadi nantinya akan melibatkan seluruh elemen anggota DPRD atau pimpinan untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya,” kata dia.

“Judul-judul yang dibuat dalam artikel pada lomba ini cukup luar biasa, karena dari judulnya saja kita sangat genuine dan menggambarkan isi. Baik artikel atau vlog ini menggambarkan semangat atau perkembangan literasi kita ada kemajuan. Target ke depan selain berlanjut, ditambah lagi materi citra parlemen dan lain sebagainya yang menunjukkan semua ikut berpartisipasi,” kata dia.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Drs Erry Purwanto MSi mengapresiasi kegaitan yang digelar dengan mengangkat sebuah gagasan orisinal dari anak-anak muda, juga mereka memberikan edukasi menulis kepada anak-anak muda serta membantu memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Lomba ini sangat edukatif, terkait lomba vlog dan artikel saya ucapkan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada mereka terutama pada juara. Ini menjadi sebuah gagasan baru yang diprakarsai oleh Radar,” ucapnya.

Kata Eri, kegiatan ini membuka ruang bahwa begitu pentingnya karya-karya yang juga dilakukan oleh DPRD dan juga pentingnya terhadap pengabdian DPRD dan gagasan-gagasan yang dimunculkan oleh masyarakat tentang DPRD. “Tentunya ini sebuah yang sangat luar biasa karena baru pertama kali,” ujarnya.

“Mudah-mudahan ke depan kolaborasi antara DPRD dengan Radar bisa berlanjut dan yang paling penting bagaimana mengangkat kinerja DPRD menjadi sosok yang mampu memberikan perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” lanjut dia.

“Bagaimana harapan masyarakat terhadap DPRD ini luar biasa dan mudah-mudahan dengan Radar terus memfasilitasi, sehingga komunikasi antara DPRD dengan rakyat akan menumbuhkan kebersamaan. Insyaallah akan bisa mewujudkan masyarakat yang toyyibatun warobbun Ghofur,” ucapnya.

Anggota DPRD Komisi II Kabupaten Tasikmalaya Asep Muslim menambahkan, kegiatan ini layak untuk diapresiasi. Dengan acara ini, DPRD menjadi salah satu inisiator untuk mengadakan lomba kreativitas untuk anak-anak muda.

“Ke depannya ini akan menjadi starting point untuk kita bagaimana DPRD mendorong kepada eksekutif agar lebih meningkatkan atau membuka peluang industri kreatif di Kabupaten Tasik,” kata dia.

Menurut dia, kegiatan ini menjadi sesuatu yang penting, karena jika di lihat peserta lomba artikel dan vlog kebanyakan anak muda. Sehingga ini akan menjadi peluang ruang kerja untuk anak-anak muda ke depan.

“Ke depan kita akan hitung berapa jumlah peserta yang terlibat. Jadi nanti acara-acara seperti ini, dalam lomba vlog DPRD dan artikel menjadikan evaluasi dari apa yang kita lakukan selama satu tahun dalam meningkatkan industri kreatif di Kabupaten Tasikmalaya,” tuturnya. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: