KPM di Banjar Tak Terima BPNT, Daerah Tuding Pusat

KPM di Banjar Tak Terima BPNT, Daerah Tuding Pusat

radartasik.com, BANJAR — Tuti Rukmiati (60), warga RT 02 RW 19 Lingkungan Pintusinga Kelurahan Banjar bingung. Dia terdata sebagai keluarga penerima manfaat (KPM), namun tidak mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT).


Tuti mengatakan awalnya beberapa bulan lalu masih mendapatkan bantuan tersebut. Padahal, kata Tuti, ia memiliki kartu kepesertaan program bantuan pangan non tunai tersebut dan masih aktif hingga tahun 2022. “Dulu saya dapat bantuan itu sebelum bulan puasa satu kali. Tapi sekarang saya sudah tidak dapat bantuan lagi,” kata Tuti, Rabu (9/8/2021).

Ia pun bingung karena sejauh ini tidak mendapatkan pemberitahuan atau pun informasi kenapa kini tidak mendapat bantuan. Seharusnya, kata dia, jika sudah tidak terdata sebagai warga penerima bantuan ada informasi agar tidak terjadi kebingungan di masyarakat.

Tuti pun mengaku tidak masalah dan akan menerima apabila bantuan untuknya dialihkan, karena yang terpenting ada pemberitahuan terlebih dahulu. “Saya cuma pengin tahu kenapa sudah nggak dapat bantuan. Apalagi disini juga ada beberapa warga lain yang sama-sama tidak menerima bantuan tapi masih memiliki kartu kepesertaan,” ujarnya.

Ketua RW 19 Dadang Iskandar membenarkan sejumlah warga tidak menerima bantuan. Sebelumnya mereka masih terdata sebagai penerima bantuan pangan non tunai (BPNT).

Saat ini, pihaknya sudah melaporkan hal itu kepada pihak Kelurahan Banjar. “Soalnya saya juga kasihan karena mereka warga yang betul-betul membutuhkan,” kata Dadang

Terpisah, Koordinator Daerah Bantuan Sosial Pangan Kota Banjar Yuli Yulaeha mengatakan persoalan KPM yang terdata namun tidak mendapat bantuan lantaran adanya perbaikan data dari pusat. “Tidak hanya satu orang, penerima bantuan yang saldonya nol. Tapi saat ini perbaikan sudah mulai selesai secara bertahap,” kata Yuli. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: