Isoter GBP Banjar Diisi Satu Pasien Covid-19

Isoter GBP Banjar Diisi Satu Pasien Covid-19

radartasik.com, BANJAR - Sejak 4 hari lalu Gelora Banjar Patroman (GPB) difungsikan jadi tempat isolasi terpusat (Isoter). 

Namun, baru diisi satu orang pasien Covid-19 dengan kategori tanpa gejala. 

Pasien tersebut bernama Silviana (20) warga Parungsari RT 08 RW 03 Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja, masuk Selasa (10/08/21) sore. 

"Iya betul, baru terisi satu orang di Isoter," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr H Andi Bastian kepada radartasik.com, Rabu (11/08/21). 

Menurut dia, yang bersangkutan diketahui merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala. 

"Ya ini kan meminimalisir jangan sampai terjadi penularan Covid-19 di lingkungan keluarga. 

Koordinator Sekertariat Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Edi Herdianto SSos membenarkan bahwa GBP baru terisi satu orang dan itu atas dasar keinginan sendiri. 

"Dia tahu terpapar Covid-19, dan tidak mau keluarganya juga ikut terpapar. Makanya dengan kesadaran sendiri jalani isolasi di GBP," ucapnya. 

Lanjut dia, minggu depan semua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani Isoman, akan diboyong ke Isoter, jalani isolasi disana. 

Nanti ada tim dari petugas gabungan yang membawa mereka untuk mau jalani isolasi di Isoter tanpa terkecuali dan tidak boleh menolak.

"Karena saat ini masih ditemukan mereka yang Isoman nakal, malah keluyuran. Jika di Isoter, kan terpantau pengawasannya, ada petugas yang berjaga," jelasnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: