566 Peserta CPNS & P3K tak Lolos Seleksi, 200 Ikut Masa Sanggah

566 Peserta CPNS & P3K tak Lolos Seleksi, 200 Ikut Masa Sanggah

radartasik.com, BANJAR — Pemerintah Kota Banjar melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) secara resmi telah menyampaikan hasil seleksi administrasi penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2021.


Dari hasil pengumuman seleksi penerimaan CASN 2021 tersebut, sebanyak 395 peserta seleksi CPNS dan 171 peserta seleksi PPPK non guru tidak lolos seleksi administrasi. Mereka mengikuti masa sanggah yang berlaku pada tanggal 4-6 Agustus.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar H Kaswad mengatakan dari 395 peserta CPNS yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi tersebut terdapat 169 peserta yang mengikuti masa sanggah. Kemudian, peserta penerimaan CASN jalur PPPK formasi non guru dari 171 peserta yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi ada 31 peserta yang mengikuti masa sanggah. “Jumlah seluruhnya peserta yang mengikuti masa sanggah CASN itu ada 200 orang peserta,” kata H Kaswad, Senin (9/8/2021).

Ia mengatakan peserta yang mengikuti masa sanggah karena beberapa alasan, di antaranya surat lamaran tidak ditujukan kepada PeA­merintah Kota Banjar dan berkas lamarannya juA­ga tidak bermaterai. KeA­mudian berkasnya tidak ditandaA­tangani pelamar, kualifikasi pendidikannya tidak sesuai persyaratan yang ditentukan dan nilai IPK pelamar di bawah ketentuan persyaratan yang berlaku.

“Jadi masa sanggah ini untuk menyanggah hasil verifikasi dalam hal ini diberlakukan jika kesalahan bukan berasal dari kesalahan pelamar,” jelasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: