75 Pengendara Terjaring Razia, Bukan Ditilang, Tapi..

75 Pengendara Terjaring Razia, Bukan Ditilang, Tapi..

radartasik.com, BANJAR - Puluhan kendaraan roda 2 maupun roda 4 terjaring razia, yang digelar Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Banjar, di depan Mapolres, Senin (09/08/21). 

Kendaraan tersebut diberhentikan oleh petugas bukan untuk ditilang seperti biasanya. Melainkan ditawarkan agar mau divaksin, dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi. 

Salah seorang pengendara, Hena (20) mengaku dirinya hendak menuju ke Ciamis. Namun di jalan tiba-tiba diberhentikan oleh petugas.

"Dikira mau ditilang, tahunya ditawarin vaksinasi Covid-19. Ya mau, karena di Cilacap belum ada program seperti ini," ucap warga Cilacap Jawa Tengah ini. 

Dirinya mau divaksin untuk jaga-jaga biar aman dari penularan Covid-19. Dan saat disuntik vaksin, tidak ada kendala apapun, seperti suntik biasa. 

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi mengatakan, razia ini dilakukan dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kota Banjar. Karena saat ini salah satu persyaratan dalam mobilitas harus sudah divaksin.

"Merespon hal itu, makanya dilakukan razia ini dengan sasaran pengguna jalan, baik roda 2 maupun roda 4," jelasnya. 

Sedikitnya ada 75 orang yang terjaring razia tersebut dan semuanya diarahkan untuk divaksin. Dalam pelaksanaan itu tidak ada unsur paksaan, melainkan mereka antusias mengikuti. 

Kata dia, sebenarnya razia ini khusus warga Kota Banjar bagi mereka yang belum divaksin. 

Namun jika ada warga luar Banjar pun tetap dilayani karena mereka juga merupakan warga Republik Indonesia. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: