11 Posko PDIP Sisir Warga Kota Tasik yang tak Tersentuh Bantuan

11 Posko PDIP Sisir Warga Kota Tasik yang tak Tersentuh Bantuan

radartasik.com, MANGKUBUMI - 11 Posko Covid-19 disiapkan DPC PDI-P Kota Tasikmalaya. Merespons ketika masyarakat membutuhkan penanganan cepat dalam menghadapi pandemi yang terjadi. Mereka menyiagakan tiga ambulans khusus, ketika warga membutuhkan akomodasi dalam penjemputan pasien untuk dibawa ke fasilitas kesehatan.


Ketua DPC PDI-P Kota Tasikmalaya Muslim MSi menjelaskan hampir setiap pekan pihaknya mendistribusikan bantuan berupa makanan, termasuk bantuan akomodasi dalam memfasilitasi warga yang butuh penanganan medis.

”Kami standby 24 jam ketika warga membutuhkan. Kaitan dampak Covid-19 bisa lapor ke Posko yang kami sediakan di 11 titik,” ujar Muslim seusai menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada pengurus PAC PDI-P di sekretariat partai, Minggu (8/8/2021).

Menurut dia, hal itu sebagai bentuk kehadiran parpol berlambang moncong putih ditengah kesulitan warga. Terbatasnya aktivitas, ekonomi yang sulit dan kebutuhan medis tak terelakan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

”Jadi kita ingin buktikan, kerja politik bukan saat ada momen pileg, pilkada, pilpres saja. Melainkan disaat warga benar-benar butuh uluran tangan kami siap hadir,” katanya berkomitmen.

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya itu mengatakan pihaknya juga membagikan 760 paket sembako. Didistribusikan melalui pengurus PAC PDIP di setiap kecamatan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

”Kita menyisir dan mendata warga-warga yang tidak mendapt bantuan dari pemerintah untuk difasilitasi kebutuhan sehari-harinya. Saya instruksikan PAC untuk mendistribusikan secara merata bantuan ini supaya meringankan beban warga di wilayah kerja masing-masing,” harap Muslim.

Dia menceritakan menyusul instruksi DPP dan DPD PDI-P, pihaknya terus menampung informasi akan kebutuhan masyarakat di tengah kondisi serba sulit. Apabila dibutuhkan, lanjut dia, warga tinggal melapor ke setiap posko dan parpolnya siap memfasilitasi.

“Kita juga akan terus menggulirkan program disesuaikan kebutuhan warga, seperti sembako ini, merespon adanya warga yang belum tersentuh pemerintah dalam menjalani Isoman,” ceritanya.

Pengurus PDI-P Bungursari Asep Depo menuturkan pihaknya menampung mendapati aduan atau laporan masyarakat. Terutama warga yang menjalani isolasi mandiri dan tidak memiliki penghasilan selama penyembuhan.

“Insya Allah kita tuntaskan distribusi ini melalui pengurus dan kader di setiap wilayah. Semoga membantu dan meringankan beban warga yang kesulitan berpenghasilan saat harus jalani pembatasan apalagi isoman,” harap dia. (igi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: