Warga Sodonghilir Temukan 3 Bom Mortir, Diledakan di Lapang Pangangonan

Warga Sodonghilir Temukan 3 Bom Mortir, Diledakan di Lapang Pangangonan

radartasik.com SODONGHILIR - Yayan (41) warga Dusun  Sodonghilir RT 01/ 01 Desa Sodonghilir Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya, menemukan tiga buah mortir di tebing tepat di belakang rumahnya, Sabtu (7/8) sekitar pukul 10.00.

Temuan sempat diperiksa dari TNI dan Polsek Sodonghilir. Bahkan tiga buah mortir yang ditemukan warga itu telah diledakan tim geganan Polda Jabar di Lapang Pangangonan, Kecamatan Sodonghilir.

Kepada Radar, Yayan menjelaskan, sebenarnya pihaknya menemukan tiga hari yang lalu, saat membersihkan pekarangan belakang rumah. 

Tebingnya dibersihkan karena banyak rumput. Dan saat itu menemukan seperti botol bekas.

"Karena belum yakin nah Sabtu pagi dibersihkan lagi, lalu mamanggil teman dan memperlihatkannya. Ternyata kata temen saya itu bom jenis mortir. Maka kami lapor Koramil dan Polsek Sodonghilir, " jelasnya

Kapolsek Sodonghilir, IPTU Atang setelah dapat laporan adanya temuan mortir, bersama Koramil langsung ke lokasi temuan, untuk mengamankan TKP. 

Lalu, pihaknya menghubungi Polres Tasikmalaya serta  tim Gegana Polda Jabar. 

"Tiga buah mortir itu kita ledakan di Lapang Pangangonan Sodonghilir. Disaksikan tokoh masyatakat dan muspika. Sinergi semuanya," pungkasnya. (iman s rahman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: