ACT & MUI Bantu Warga Isoman dan Prasejahtera

ACT & MUI Bantu Warga Isoman dan Prasejahtera

radartasik.com, SINGAPARNA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) bekerja sama dengan MUI Kabupaten Tasikmalaya menggelar operasi pangan gratis selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Targetnya membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri (isoman) terutama masyarakat prasejahtera.


Kepala Bidang Kesehatan dan Sosial MUI Kabupaten Tasikmalaya Hj Neng Madina mengatakan, MUI memang sebelumnya sudah menggelar bantuan sosial untuk masyarakat didorong oleh BAZNAS Kabupaten Tasikmalaya, tapi jumlahnya terbatas.

“Sekarang Alhamdulillah adanya ACT Kabupaten Tasikmalaya bisa berkolaborasi untuk menjawab permasalahan sosial terutama kemiskinan,” ujar dia, menjelaskan.

“Saya perwakilan dari MUI mengucapkan jazakumullah khairan katsiran atas kerja sama program kali ini, mudah-mudahan bisa mengurangi krisis pangan. Diharapkan kolaborasi ini bukan hanya ketika pandemi tapi program-program lain bisa dikolaborasikan,” kata dia, menjelaskan.

Bagian Program ACT Kabupaten Tasikmalaya, Diki mengatakan aksi ini akan terus diikhtiarkan berkolaborasi dengan berbagai instansi, komunitas dan lainnya. Terutama informasi terbaru adanya kebijakan PPKM diperpanjang. 

“ACT Kabupaten Tasikmalaya beberapa hari kemarin telah melakukan serah terima paket pangan dengan MUI untuk pelaksanaan operasi pangan gratis di Kabupaten Tasikmalaya. Dihadiri oleh perwakilan dari ACT dan beberapa pengurus MUI Kabupaten Tasikmalaya,” kata dia.

Bantuan ini, lanjut Diki, memang tidak bisa memenuhi semua kebutuhan di masyarakat. Tapi, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat, terutama yang sedang isoman, karena mereka tidak bisa keluar rumah dalam memenuhi kebutuhannya.

“Mudah-mudahan aksi kami selalu dilancarkan dan diberkahi. Terima kasih kepada para pihak yang telah membantu sehingga aksi kami dapat terus dilaksanakan sampai detik ini,” ujar Diki. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: