Usulan Anggaran Kegiatan APBD Perubahan Segera Dibahas Dewan

Usulan Anggaran Kegiatan APBD Perubahan Segera Dibahas Dewan

radartasik.com, BANJAR — Ketua DPRD Banjar Dadang R Kalyubi mengatakan proses penetapan APBD Perubahan tahun anggaran 2021 memasuki tingkat pembahasan komisi. Kata dia, semua organisasi perangkat daerah (OPD) mengusulkan anggaran kegiatan dan disampaikan ke komisi mitra kerjanya.


“Semua OPD mengusulkan ke komisi dan nanti masuk ke RKA dan nanti masuk ke Banggar untuk dibahas dan ditindaklanjuti,” kata Dadang, Jumat (6/8/2021).

Ia menjelaskan APBD Perubahan akan bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dan dana alokasi umum (DAU). Sementara untuk APBD murni tahun anggaran 2021 sudah ditetapkan sebesar kurang lebih Rp 718 miliar.

“Kita belum tahu untuk anggaran perubahan nanti berapa nilainya. Kan masih dalam proses. Kalau untuk APBD murni tahun ini sebesar kurang lebih 718 miliar rupiah,” katanya.

Ia mengatakan hasil pembahasan bersama untuk penetapan ABPD murni tahun 2021 menghasilkan kesepakatan. Pertama, skala prioritas RKUA-PPAS APBD Kota Banjar tahun anggaran 2021 telah disesuikan dengan kondisi daerah saat ini dan didasarkan pada isu-isu yang berkembang di masyarakat.

Kedua, disepakati penyempurnaan dan perbaikan terhadap RKUA-PPAS APBD Kota Banjar tahun anggaran 2021. “Semua daerah mengalami kondisi defisit. Apalagi saat ini masih situasi pandemi Covid-19 dan hampir semua sektor pendapatan terdampak oleh Covid-19,” kata dia. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: