35 Putra Putri Paskibraka Kota Tasik Siap Naikan dan Turunkan Bendera

35 Putra Putri Paskibraka Kota Tasik Siap Naikan dan Turunkan Bendera

KOTA TASIK - Pelatihan upacara pengibaran bendera Merah Putih untuk Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang, ditinjau langsung oleh Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya di halaman Bale Kota, Jumat (06/08/21) siang.

Dalam pelaksanaannya, sekitar 35 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengikuti pelatihan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. 

Giat latihan Paskibraka ini dilatih Purna Paskibraka Indonesia dan TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Wiriadinata.

Sekitar 350 orang pendaftar Paskibraka sempat diseleksi untuk menjadi 35 orang putra putri terbaik yang akan melaksanaan bendera pusaka di Kota Tasikmalaya saat hari H peringatan Kemerdekaan.

“Satu orang utusan dari Kota Tasikmalaya dikirim mewakili ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Para paskibraka sudah dipersiapkan untuk berlatih sekitar sebulan sebelumnya baik latihan fisik maupun teknis,” ujar kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya, Aan Hadian kepada radartasik.com.

Jelas dia, pihaknya mengikuti arahan dari pemerintah pusat terkait SOP dan mekanisme pelaksanaannya sesuai protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. 

Yaitu para peserta Paskibraka sudah melakukan vaksinasi dan swab test serta memakai masker dalam pelaksanaannya. 

“Dari 35 peserta Paskibraka ini nantinya akan diberikan tugas yang mulia untuk menaikan dan menurunkan bendera merah putih di hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik/com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: