HMI: Pengkaderan Progresif dan Masif, Seimbangkan Gerakan dengan Intelektual

HMI: Pengkaderan Progresif dan Masif, Seimbangkan Gerakan dengan Intelektual

radartasik.com, SINGAPARNA - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan KORPS HMI-WATI Cabang Tasikmalaya Periode 2021-2022 resmi dilantik di Aula Gedung PGRI Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (4/8/2021).


Ketua Umum HMI Cabang Tasikmalaya Andi Ferdiana mengatakan, untuk ke depan mencoba menyeimbangkan tentang gerakan dan intelektual. Dalam hal ini, gerakan yang dimaksud merupakan hasil dari beberapa kajian-kajian yang sudah pasti dan telah diselesaikan.

“Untuk konteks internal, lebih kepada bagaimana HMI dalam hal proses pengkaderan lebih berprogres dan masif lagi. Terutama dari beberapa sistem, baik yang mengutamakan dalam hal keprofesian dan kemampuan masing-masing kader,” ujarnya.

Andi mengatakan, untuk sisi eksternalnya mencoba jadi bagian bermitra tentang situasi di daerah. Melalui hal itu, akan membangun generasi-generasi publik yang bermanfaat bagi daerah.

Dalam menyikapi situasi seperti saat ini, ujar Andi, harus bisa saling berkolaborasi, saling menguatkan, saling sapa, saling menolong. Karena memang pemerintah tidak bisa bertindak sendirian, dalam hal saat ini terutama dalam isu Covid-19 harus bergerak bersama.

Pemerintah harus bisa berupaya, menjamin tentang kebutuhan yang paling dasar tentang hajat hidup orang. Karena, kalau misalkan elemen itu berjalan dengan baik, tentunya akan cepat selesai.

Kata dia, masalahnya situasi hari ini pemerintah secara kegiatan tersentralisasi di pusat. Daerah hanya menerima instruksi. “Daerah harus bisa membangun sikologis publik yang sudah cukup lama menghadapi Covid-19 ini, yaitu dengan cara komunikasi publik pemerintah yang lebih intensif,” kata dia. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: