Banyak Pegawainya Positif Covid, 2 Lembaga Ini Ditutup Sementara

Banyak Pegawainya Positif Covid, 2 Lembaga Ini Ditutup Sementara

radartasik.com, BANJAR - Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjar dan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) atau Puskesmas Pataruman 1 ditutup sementara selama 3 hari. 

Hal itu, menindak lanjuti adanya pegawai di bagian pelayanan Disdukcapil dan Nakes di Puskesmas Pataruman 1 yang terpapar virus Corona atau Covid-19. 

"Ya sejauh ini baru dua perkantoran yang ditutup sementara. Berdasarkan pengajuan, karena ada yang terpapar Covid-19," kata Koordinator Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Edi Herdianto kepada wartawan, Senin (02/08/21). 

Menurutnya, Kantor Disdukcapil ditutup sementara selama tiga hari. Dimulai hari ini Senin sampai Rabu, agar kantor steril dari penyebaran Covid-19. 

Puskesmas Pataruman 1 juga sama ditutup sementara selama 3 hari kedepan. Terlebih kepala puskesmas-nya juga terpapar virus Corona bersama nakes lainnya. 

"Tadi sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. Dan pelayanan untuk sementara dialihkan ke Puskesmas terdekat," jelasnya. 

Sekretaris Disdukcapil Kota Banjar, Ika Kartikawati MSi menambahkan ada 7 pegawainya yang terpapar virus Corona atau Covid-19 dibagian pelayanan. 

"Untuk sementara pelayanan dilakukan secara online. Dan sudah menyebarkan tutorial tata cara pendaftaran layanan online ke masyarakat," akunya. 

Kata dia, dari 7 orang yang positif Covid, 3 orang diantaranya hasilnya sudah negatif. Dan sisanya 4 orang lainnya masih positif.

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: