Remaja Kota Banjar Jadi Target Vaksinasi

Remaja Kota Banjar Jadi Target Vaksinasi

radartasik.com, BANJAR — Jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan masyarakat mendapat suntikan vaksin dosis kedua Minggu (1/8/2021). Sasaran vaksin tak hanya orang dewasa, namun usia remaja mulai dari 12 tahun.


“Setelah beberapa waktu lalu menggelar vaksin dosis pertama, kembali GKI kota Banjar menggelar vaksinasi kedua. Sasarannya juga bertambah untuk usia 12 tahun ke atas,” kata Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, kemarin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, dilakukan mulai dari mekanisme tahapan verifikasi data dan pendaftaran para peserta vaksinasi. Kemudian skrining, pencatatan dan observasi oleh dengan petugas vaksinator dari tim tracer Polres Banjar, Puskesmas Pataruman 1 dan Puskesmas Pataruman 3. “Total ada 155 orang yang menerima vaksin termasuk usia dari mulai 12 tahun,” katanya.

Ia mengapresiasi Gereja GKI Kota Banjar yang sudah dua kali melaksanakan vaksin dan berjalan dengan sukses serta memenuhi target jumlah peserta vaksin yang telah ditentukan.

“Tentunya untuk mencapai target herd immunity di Kota Banjar Kita harus cepat, untuk itu Polres Banjar semenjak awal membuka gerai-gerai vaksin presisi di beberapa titik lokasi termasuk di GKI,” ujarnya.

Tidak hanya jemaat gereja, pelaksanaan vaksinasi tersebut diikuti warga di sekitaran GKI Kota Banjar. Dalam pelaksanaannya warga dan jemaat yang hadir mematuhi protokol kesehatan yang ketat. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: