Hanya 1 Wilayah dari 25 Desa & Kelurahan yang Zona Hijau

Hanya 1 Wilayah dari 25 Desa & Kelurahan yang Zona Hijau

radartasik.com, BANJAR — Status zona merah Covid-19 di Kota Banjar masih mendominasi. Dari 25 desa dan kelurahan, hanya satu wilayah yang zona hijau yakni Karyamukti.


Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha mengatakan kasus Covid-19 di Kota Banjar masih tinggi. Data yang ia kumpulkan pada Jumat (30/7/2021), orang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 59 orang. “Kondisinya belum ada penurunan yang signifikan, jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini masih tinggi setiap harinya,” kata Agus, kemarin.

Ia menjelaskan orang terkonfirmasi positif yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 344 orang. Kemudian yang dirawat di rumah sakit sebanyak 15 orang.

“Kami mengimbau masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin karena untuk saat ini vaksin merupakan ikhtiar satu-satunya selain menerapkan protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan virus corona,” katanya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang sudah divaksin juga jangan kendur dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab tidak menutup kemungkinan yang sudah divaksin bisa terpapar Covid-19. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: