Lapas Tasik Gulirkan Kumham Peduli, Kumham Berbagi

Lapas Tasik Gulirkan Kumham Peduli, Kumham Berbagi

radartasik.com, KOTA TASIK - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI membuat gebrakan baru dengan menggulirkan kegiatan bertemakan; Kumham Peduli, Kumham Berbagi. 

Khususnya di Kota Tasikmalaya, program ini digulirkan, Kamis (29/07/21) pagi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tasikmalaya.

Program ini dilaksanakan dalam rangka meringankan beban dan wujud kepedulian sosial dari Kemenkumham kepada masyarakat yang terdampak Covid serta ASN Kemenkumham yang terpapar.

Bantuan yang diberikan ini berupa paket sembako, vitamin, masker serta bentuk lain yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang tinggal di sekitar satuan kerja Lapas Kelas IIB Tasik serta terdampak langsung ekonomi dan sosialnya. 

"Jadi kami telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar Lapas sebanyak 40 bingkisan yang berisi vitamin, masker, handsanitizer dan lainnya," ujar Kalapas Kelas IIB Tasikmalaya, Davy Bartian kepada wartawan.

Pemberian bantuan sosial kepada masyarakat ini, terang dia, diberikan secara simbolis kepada 3 orang perwakilan penerima bantuan di lingkungan sekitar kantor Lapas Tasik, yang disaksikan notaris.

"Kita lakukan disela-sela mengikuti acara virtual kegiatan Kemenkumham Peduli, Kemenkumham Berbagi," terangnya.

Program ini, jelas dia, merupakan arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, H Yasonna Laoly. 

"Program Kumham berbagi ini dengan sasaran masyarakat terdampak covid-19 dengan prioritas masyarakat kecil yang tidak mempunyai pendapatan tetap," jelasnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: