Mosi Tidak Percaya, Ketua Dewan Belum Merespon

Mosi Tidak Percaya, Ketua Dewan Belum Merespon

radartasik.com, TASIK - Sejak informasi adanya elemen masyarakat yang menyatakan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (27/7/2021) sekitar pukul 11.28, Radar mencoba menghubungi H Aslim SH melalui pesan selulernya.


Memastikan, ia sedang berada dimana, untuk melakukan wawancara konfirmasi. Ia mengaku dalam keadaan sehat dan sedang berada di luar kantor. “Alhamdulillah sae... nuju di luar pa...,” ujar Aslim membalas pesan.

Radar kemudian menyampaikan untuk meminta waktunya melakukan wawancara, berkaitan adanya mosi tidak percaya dari Presidium Petisi 9. Dimana elemen masyarakat ini menyampaikan surat terhadap Ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya H Nandang Suryana, di Peternakannya wilayah Kecamatan Kawalu, Senin (26/7/2021).

Bahkan, di media sosial pun postingan dari salah seorang anggota elemen masyarakat itu diramaikan komentar netizen, merespons adanya sikap tersebut. “Oh muhun mangga, insyaAlloh diwartosan waktosna (Oh iya, silakan nanti untuk waktunya insyaallah saya beritahu, Red),” jawab kader NU tersebut.

Namun, sampai Selasa sore (27/7/2021) sekitar pukul 18.57 Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Tasikmalaya itu baru memberikan respons. Ia mengaku sedang ada urusan keluarga mendadak, dimana saudaranya yang berada di Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya sedang sakit.

“Kang kawitna bade tepang wengi ieu, namung ieu aya karerepet ngadadak wargi tedamang di Leuwisari, ieu nj di jl bd angkat. InsyaAlloh enjing Kang, hapuntena,” ungkap Aslim.

Kemudian, Rabu (28/7/2021) Radar kembali memintai waktunya untuk memberikan sanggahan, tanggapan atau klarifikasi. Terkait posisinya sebagai pucuk pimpinan lembaga wakil rakyat yang tengah di soal sejumlah elemen masyarakat. Sayangnya sampai pukul 19.00, Aslim belum merespons untuk memberikan klarifikasi. (igi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: