BPNT ke Agen e-Waroeng di Sukahening Terus Diapantau

BPNT ke Agen e-Waroeng di Sukahening Terus Diapantau

radartasik.com, SUKAHENING - Tim Koordinasi (Tikor) Kecamatan Sukahening melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) terkait Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ke agen e-waroeng di tujuh desa, Rabu (28/7/2021).


“Untuk pendistribusian BPNT di Kecamatan Sukahening sudah sesuai pedoman umum serta target 6T, yakni tepat waktu, tepat sasaran, tepat kualitas, tepat kuantitas, tepat harga dan tepat administrasi, terealisasi sesuai harapan,” ujar Sekmat Sukahehing yang juga Ketua Tikor Yayan Supriyadi kepada Radar, kemarin.

Kata dia, jumlah dari tujuh desa ada kelompok pos penyalur e-waroeng sebanyak sembilan, masing- masing desa jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) yaitu Desa Calincing 397 orang, Banyurasa 413 orang, Banyuresmi 345 orang, Sukahening 388 orang, Kudadepa 379 orang, Sundakerta 395 orang dan Kiarajangkung 393 orang.

Kegiatan ini, kata dia, untuk mengetahui ketepatan pelaksanaan penyaluran BPNT serta menginfentarisasikan permasalahan-permasalahan yang ada. “Diharapkan dengan adanya monev ini dapat memberikan dukungan kepada pengurus e-waroeng maupun pendamping BPNT untuk melaksanakan tugasnya semaksimal mungkin,” ucapnya.

Terang Yayan, seperti yang telah diketahui bantuan yang diberikan dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yaitu berupa beras dan telur yang diterima keluarga penerima manfaat dengan menggesek kartu keluarga sejahtera (KKS ) di e-waroeng terdekat.

Ke depan, lanjut Yayan, semua agen harus memberikan pelayanan yang terbaik dan juga memenuhi apa yang menjadi permintaan dari KPM. “Melalui program BPNT ini juga, diharapkan mampu menjadikan masyarakat lebih dapat menikmati hidup yang layak khususnya mampu mencukupi gizi keluarganya, sehingga masyarakat dapat hidup lebih sejahtera,” kata Yayan menambahkan. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: